Selasa, 15 Februari 2022 21:47

Tim DPU Makassar Sosialisasikan Penyambungan IPAL Losari ke Rumah Warga untuk 8 Kelurahan

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim UPTD PAL Dinas PU  Makassar saat mendampingi konsultan dari MSMIP serta kontraktor dari PT Waskita Karya untuk mensosialisasikan program pembangunan Sambungan Rumah IPAL Losari secara door to door ke warga.
Tim UPTD PAL Dinas PU Makassar saat mendampingi konsultan dari MSMIP serta kontraktor dari PT Waskita Karya untuk mensosialisasikan program pembangunan Sambungan Rumah IPAL Losari secara door to door ke warga.

Untuk titik sosialisasinya sendiri di tanggal 14 Februari 2022 berada di 8 kelurahan seperti Kelurahan Panambungan,Kunjung mae,Losari,Mangkura,Maloku dan kelurahan Baru dengan target 1.113 titik dan 49 ruas jalan di lokasi kelurahan yang di sasar.(

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Untuk menjaga kualitas air tanah dan baku tetap terjaga dengan baik, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar akan melakukan penyambungan pipa instalasi IPAL Losari ke rumah-rumah warga.

Karena itu, bersama tim sambungan pipa DPU Makassar kini tengah gencar mengadakan sosialisasi untuk pemasangan pipa IPAL.

Dengan adanya sosialisasi tersebut di harapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana fungsi dan tujuan dilakukannya penyambungan pipa IPAL Losari ke rumah warga.

Baca Juga : Temui Wali Kota Makassar, USAID IUWASH Tangguh Paparkan Rencana Pengelolaan IPAL Losari

PPID DPU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, sosialisasi secara door to door ini akan berlangsung selama 30 hari kerja.

 “Sejak 14 Februari kemarin, tim telah turun mengunjungi rumah warga dan rencananya sampai 30 hari kerja atau berakhir di tanggal 25 Maret 2022. Kami berharap tim dapat menjalankan tugasnya memberikan pemahaman ke masyarakat agar nantinya tidak ada kesalah pahaman”,jelas Hamka.

Baca Juga : Kepala BLUD PAL DPU Makassar Wakili Pemkot Makassar di SPAL Batam

 

Baca Juga : DPU Makassar Benahi Jalan Rusak di BTN Makkio Baji Sampai Mulus, Warga Ucapkan Terimah Kasih Ke Wali Kota

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar, Zuhaelsi Zubir yang berharap adanya respon baik dari masyarakat demi kebaikan bersama. Dia pun berharap tim yang turun melakukan sosialisasi bisa lebih persuasif sehingga warga juga paham akan pentingnya penyambungan pipa IPAL tersebut.

Baca Juga : Kepala BLUD PAL DPU Makassar Wakili Pemkot Makassar di SPAL Batam

 

“Masyarakat Makassar semoga bisa memahami dan menerima dengan baik karena ini semua demi kebaikan bersama. Tim yang turun ini untuk sosialisasi dulu sebelum di lakukan penyambungan pipa”,ujar Zuhaelsi.

Baca Juga : Kepala BLUD PAL DPU Makassar Wakili Pemkot Makassar di SPAL Batam

 

Tim UPTD PAL DPU Makassar yang turun  terdiri dari 4 tim dimana masing-masing tim memiliki 4 personil untuk mendampingi konsultan MSMIP serta kontraktor dari PT Waskita Karya.

Baca Juga : Kepala BLUD PAL DPU Makassar Wakili Pemkot Makassar di SPAL Batam

 

Baca Juga : Anngota Dewan Kabupaten Poso Study Banding ke Dinas PU Makassar

Sementara untuk titik sosialisasinya sendiri di tanggal 14 Februari 2022 berada di 8 kelurahan seperti Kelurahan Panambungan,Kunjung mae,Losari,Mangkura,Maloku dan kelurahan Baru dengan target 1.113 titik dan 49 ruas jalan di lokasi kelurahan yang di sasar.(*)

 

#Dinas PU Kota Makassar #Ipal Losari