Selasa, 15 Februari 2022 12:09

Bupati Luwu Utara Besuk Ica yang Menderita Lumpuh Layu

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Besuk Ica yang Menderita Lumpuh Layu

Ica tinggal bertiga bersama ibu dan satu kakaknya yang kondisinya juga tidak normal.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengunjungi warganya, Ica (23) yang menderita penyakit lumpuh layu, di Desa Munte, Kecamatan Tanalili, pada Senin (15/2/2022).

Ica tinggal bertiga bersama ibu dan satu kakaknya yang kondisinya juga tidak normal. Rusdiana (ibu Ica), kondisi kesehatan kejiwaaannya terganggu alias depresi, serta Halik (Kakak Ica) dengan kondisi kesehatan terganggu (ODGJ).

"Segera lakukan penangan kepada ke tiganya, agar mereka bisa saling merawat," kata Indah kepada beberapa jajaran Pimpinan OPD yang mendampinginya pada saat kunjungan.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Indah juga memerintahkan kepada jajarannya untuk segera membangunkan jamban kepada keluarga ibu Rusdiana.

"Setelah kita pantau di lapangan, ternyata keluarga ibu Rusdiana ini belum memiliki jamban, sehingga segera akan kita buatkan agar bisa di manfaatkan," ucap Indah.

Dalam kunjungan ini, Bupati yang akrab di sapa IDP ini menyerahkan langsung bantuan berupa sembako, peralatan tidur, serta kebutuhan keseharian Ica seperti popok dan tisu.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Turut hadir dalam kunjungan ini, Plt Kepala Dinas Sosial, Ari Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan, Dr Marhani katma, Kalaksa BPBD, Muslim Muchtar, Camat Tanalili serta beberapa tenaga medis dari puskesmas Tanalili serta RSUD Andi Djemma.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani