Senin, 14 Februari 2022 08:05

Wali Kota Kendari Resmikan Gedung Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Kendari Resmikan Gedung Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri

“Saya atas nama pemerintah Kota Kendari mengapresiasi kepada Yayasan Cinta Kendari dan Yayasan Insan Mandiri Mulya yang hadir di Kota Kendari untuk menghadirkan fasilitas pendidikan buat anak-anak kita,” ujarnya.

RAKYATKU.COM, KENDARI,--Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir didampingi Bunda Paud Kota Kendari Hj. Sri Lestari resmikan Gedung Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Kendari, Minggu (13/2/2022).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pemerintah Kota Kendari mengapresiasi kepada yayasan-yayasan yang membantu menghadirkan fasilitas pendidikan.

“Saya atas nama pemerintah Kota Kendari mengapresiasi kepada Yayasan Cinta Kendari dan Yayasan Insan Mandiri Mulya yang hadir di Kota Kendari untuk menghadirkan fasilitas pendidikan buat anak-anak kita,” ujarnya.

Baca Juga : Hebat, Kendari Mendapat Nilai 91 persen dari KPK atas Capaian MCP Tahun 2021

Dia juga mengharapkan Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri Kendari ke depannya bukan hanya TK dan SD saja akan tetapi bisa berlanjut ke tingkat selanjutnya.

“Mudah-mudahan bukan hanya tingkat TK dan SD saja semoga ke depannya bisa berlanjut ke tingkat SMP dan seterusnya,” ucapnya.

Sulkarnain juga mengatakan bahwa, fasilitas pendidikan ini semua terwujud karena adanya kontribusi dari banyak pihak.

Baca Juga : Vaksinasi Booster di Kota Kendari Dimulai, Wali Kota Sulkarnain Kadir Jadi Orang Pertama yang Divaksin

“Kami pemerintah Kota Kendari tentu tidak bisa bekerja sendirian untuk menghadirkan fasilitas pendidikan, kami butuh kontribusi dan partisipasi dari berbagai pihak dan oleh karena itu kami menyambut baik apa yang sudah dilakukan Yayasan Cinta Kendari dan Yayasan Insan Mandiri Mulya Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Cinta Kendari Waode Nur Hafiah mengatakan bahwa, SD Islam Terpadu Insan Mandiri berdiri sejak tahun 2017.

“SD Islam Terpadu Insan Mandiri Kendari berdiri sejak tahun 2017 yang berkerjasama dengan Insan Mandiri Jakarta dan alhamdulillah tahun 2022 sekarang ini kami mempunyai gedung yang baru,” ucapnya.

Baca Juga : Hadiri HUT Pemuda Pancasila Marga Sultra, Wali Kota Kendari Tanam Pohon di MAN Insan Cendekia

Selain itu dia juga mengungkapkan, visi dari Yayasan Cinta Kendari yang ingin berkontribusi di segi pendidikan khususnya di Kota Kendari

“Visi dari Yayasan Cinta Kendari adalah kami ingin berkontribusi dari segi pendidikan khusunya di Kota Kendari, maka itu kami ingin mengambil peran untuk bagaimana kita mendidik anak-anak biar kedepannya bisa menjadi generasi emas,” tuturnya.

Dalam peresmian tersebut juga hadir Direktur Utama Insan Mulya Jakarta, Direktur Pendidikan Insan Mandiri Jakarta, Ketua DPRD Kota Kendari, beberapa Kepala OPD, camat, lurah dan tokoh masyarakat serta orang tua murid. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#pemkot kendari #Sulkarnain Kadir