Minggu, 13 Februari 2022 20:13

RSUD Pangkep dan Pascasarjana UIT Makassar Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sosialisasi vaksinasi COVID-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Siang Kabupaten Pangkep, Ahad (13/2/2022).
Sosialisasi vaksinasi COVID-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Siang Kabupaten Pangkep, Ahad (13/2/2022).

Kasus COVID-19 di Pangkep kembali meningkat. Saat ini sebanyak 27 pasien menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Batara Siang.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Siang Kabupaten Pangkep bersama Program Pascasarjana Magister Manajemen Rumah Sakit Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menggelar sosialisasi vaksinasi COVID-19, Ahad (13/2/2022).

Kegiatan yang berlangsung di RSUD Batara Siang ini diikuti puluhan masyarakat dan tenaga kesehatan (nakes) serta pegawai rumah sakit. Sosialisasi ini menghadirkan tim vaksinasi dari UIT Makassar.

Pemateri dari UIT Makassar, Supriadi, mengatakan bahwa kasus COVID-19 di Pangkep kembali meningkat. Saat ini sebanyak 27 pasien menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Batara Siang.

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Supriadi mengimbau masyarakat secepatnya menjalani vaksinasi dosis pertama maupun kedua bagi yang belum. "Kita mau masyarakat mengikuti vaksin baik vaksin satu dan dua maupun booster. Ini untuk peningkatan imun. Apalagi sekarang ada varian Omicron," kata dia.

Supriadi juga berharap para peserta sosialisasi kali ini bisa menjadi duta vaksin di masyarakat. "Memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya vaksin untuk melindungi diri dari keluarga," ucapnya. (*)

Penulis : Tajuddin Mustaming
#RSUD Batara Siang Pangkep #UIT Makassar #vaksinasi covid-19