Kamis, 10 Februari 2022 14:40

Donor HUT Ke-76 Pomal di Makassar Berhasil Kumpulkan 200 Kantong Darah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Donor darah berlangsung di Mako Pomal Lantamal VI, Kamis (10/2/2022).
Donor darah berlangsung di Mako Pomal Lantamal VI, Kamis (10/2/2022).

Komandan Pomal (Danpomal) Lantamal VI, Mayor Laut (PM) Aang Iskandar, di sela-sela kegiatan donor darah menyampaikan bahwa ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial atas tingginya kebutuhan darah di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VI melaksanakan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Makassar di Mako Pomal Lantamal VI, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan sosial ini rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 tahun 2022 yang akan diperingati tiap tahunnya pada 20 Februari. Sebelumnya telah dilaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah.

Komandan Pomal (Danpomal) Lantamal VI, Mayor Laut (PM) Aang Iskandar, di sela-sela kegiatan donor darah menyampaikan bahwa ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial atas tingginya kebutuhan darah di Makassar.

Baca Juga : Swiss-belinn Panakkukang Kembali Gelar Donor Darah, Target 100 kantong

"Kita ketahui bersama bahwa kebutuhan akan suplai darah untuk kebutuhan kesehatan di Kota Makassar cukup tinggi. Oleh karenanya dalam menyambut HUT Polisi Militer TNI AL ke-76, kami dari Polisi Militer Lantamal VI bekerja sama dengan PMI Kota Makassar melaksanakan kegiatan donor darah. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial keluarga besar Polisi Militer Lantamal VI terhadap masyarakat sekitar," kata Aang, sapaan akrabnya.

Donor darah ini diikuti personel dari Polisi Militer Lantamal VI, Satker di Lantamal VI, Satlinlamil 3, Fasharkan Makassar, Denpom XIV/4, Satpom Lanud Sultan Hasanuddin, Propam Polda Sulsel, Poltekpel Barombong, dan Poltekpel PIP. Animo dari para peserta cukup tinggi, dibuktikan dengan terkumpulnya 200 kantong darah.

Pihak PMI Kota Makassar menyampaikan bahwa syarat untuk menjadi pendonor yang baik dan memenuhi syarat adalah di antaranya sehat secara fisik, istirahat yang cukup, dan secara medis tidak sedang dalam menjalani pengobatan atau mengonsumsi obat.

Baca Juga : Swiss-belcourt Makassar Bersama Dinkes Sulsel Gelar Aksi Donor Darah

Salah satu peserta donor darah yang juga anggota Polisi Militer Lantamal VI mengatakan, dirinya termasuk rutin melakukan donor darah minimal dua kali dalam setahun. Dia merasa senang bisa membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan darah. (*)

#Lantamal VI Makassar #Donor Darah #PMI Kota Makassar