Kamis, 10 Februari 2022 11:34

Pembangunan Anjungan Cempae Kota Parepare Selesai, Taufan Pawe: Ini Dulunya Kawasan Tumpukan Sampah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penampakan Taman Cempae Kota Parepare sebelum dan sesudah pengerjaan.
Penampakan Taman Cempae Kota Parepare sebelum dan sesudah pengerjaan.

"Alhamdulillah, Anjungan Cempae saat ini dalam proses finishing dan pembersihan dari sisa-sisa material pembangunan. Anjungan ini dulunya merupakan kawasan yang dipenuhi sampah dan tidak tertata," kata Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) terus menggenjot pembangunan untuk penataan kotanya. Salah satunya Anjungan Cempae yang kini sudah sudah memasuki tahap penyelesaian.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan lahan seluas 800 meter persegi yang jadi lokasi pembangunan, sebelumnya merupakan kawasan yang penuh dengan tumpukan sampah.

Namun, dengan tekad dan semangat pembangunan Pemkot Parepare bersama pemangku kebijakan atau stakeholder lainnya, lokasi itu disulap menjadi area yang sedap dipandang.

Baca Juga : Pj Wali Kota Akbar Ali Apresiasi Halal Bihalal HIKMA Parepare

"Alhamdulillah, Anjungan Cempae saat ini dalam proses finishing dan pembersihan dari sisa-sisa material pembangunan. Anjungan ini dulunya merupakan kawasan yang dipenuhi sampah dan tidak tertata," kata Taufan, Kamis (10/2/2022).

Taufan berharap agar kelak taman ini dapat dirawat dan dijaga kebersihannya. "Nanti kalau sudah bisa kita manfaatkan, saya mengajak untuk sama-sama merawat dan menjaga kebersihan Anjungan ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Parepare, Samsuddin Taha, mengatakan pekerjaan anjungan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) 2021.

Baca Juga : Tingkatkan Mutu Layanan RSUD Andi Makkasau Lakukan Presentasi Hasil Capaian

Menurut Samsuddin, pekerjaan terbaru dimulai dari 21 Juli sampai dengan 31 Desember 2021. Namun, karena pekerjaan itu baru 97 persen pada saat itu, kemudian diberikan kesempatan untuk diselesaikan pada 2022 ini.

"Sebelumnya (2021) 97 persen, selanjutnya diberi kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan hingga menyeberang tahun anggaran 2022. Sekarang sudah selesai, namun masih dalam pembersihan dan pemeliharaan oleh pihak kontraktor," katanya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Taman Cempae