Rabu, 09 Februari 2022 20:17

Kebakaran di Rumbia Jeneponto Kerugian Capai 800 Juta

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kebakaran empat unit rumah panggung di Dusun Bontorannu, Desa Lebangmanai Utara, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.
Kebakaran empat unit rumah panggung di Dusun Bontorannu, Desa Lebangmanai Utara, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Masyarakat dikampung itu berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Kebakaran melanda empat unit rumah panggung di Dusun Bontorannu, Desa Lebangmanai Utara, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 wita, masing-masing pemilik rumah panggung Risal, Lino Dg Tannang, Amadin Dg Lalang dan Hamma Dg Siga.

Api diduga berawal dari rumah panggung milik Lino Dg Tannang, lalu menjalar kerumah lainnya yang berada disampingnya.

Baca Juga : Lupa Matikan Kompor Saat Masak Telur, Dua Rumah di Wajo Ludes Terbakar

"Masyarakat dikampung itu berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Sementara warga lainnya ada meminta pertolongan pemadam Kebakaran," ujar Kapolsek Kelara, Iptu Sukardi, Rabu (9/2/2022).

Dia menyebut, bahwa pada pukul 16.30 wita, satu unit pemadam kabakaran dari Kabupaten Bantaeng tiba dan berusaha memadamkan api, berselang beberapa menit, empat unit mobil pemadam kebakaran dari kab. Jeneponto tiba dilokasi.

"Pemadam Kebakaran yang tiba dilokasi berusaha memadamkan kobaran api dibantu masyarakat setempat. Sekitar pukul 17.00 wita api berhasil di padamkan. Harta benda tak dapat diselamatkan dan lainnya," terangnya

Baca Juga : Lahir Tanpa Tangan dan Satu Kaki, Bocah 10 Tahun di Jeneponto Tetap Semangat ke Sekolah

Ia menambahkan, kerugian materiil dari empat unit rumah rumah panggung beserta isinya hangus terbakar dan diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih Rp. 800 juta rupiah.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi di karenakan arus pendek yang muncul dari rumah Lino Dg Tannang yang menjalar kerumah tetangga lainnya, tak ada korban jiwa, selanjutnya dilakukan penyelidikan," tutupnya

Sebelumnya, Kebakaran juga terjadi di Dusun Tanaeja, Desa Beroangin, di Kecamatan Bangkala Barat yang menghanguskan dua unit rumah panggung.

Baca Juga : Kerugian Ditaksir Miliaran, Kebakaran 6 Rumah Ratah Tanah di Jeneponto

 

Penulis : Samsul Lallo
#kabupaten jeneponto #kebakaran #sulsel