Rabu, 09 Februari 2022 16:58

Urine Oknum Anggota Jajaran Polrestabes Makassar Positif, Propam Polda Lakukan Pendalaman

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan menyaksikan tes urine saat sidak.
Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan menyaksikan tes urine saat sidak.

"Akan didalami siapa tahu masih ada lagi anggota yang sering bersama-sama dengannya untuk menggunakan narkoba"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota jajaran Polrestabes Makassar ketahuan menggunakan narkoba. Hal ini terungkap dari sidak Bidang Propam Polda Sulsel pada Selasa (8/2/2022) malam hingga Rabu dini hari.

Sidak dalam rangka mitigasi tersebut dilakukan di Polsek-polsek jajaran Polrestabes Makassar dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan.

Sidak tidak hanya memeriksa rumah tahanan dan kesiap siagaan anggota yang berada di Polsek namun juga melakukan pemeriksaan urine terhadap anggota yang dicurigai pernah atau sering menggunakan Narkoba. Kombes Pol Agoeng menyebutkan ditemukan dugaan pelanggaran penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

"Waktu dilakukan pemeriksaan urine terhadap anggota kami mendapatkan hasil pemeriksaan urine anggota positif mengandung Zat Methaphetamine. Menurut keterangan anggota tersebut ia baru menggunakan obat–obatan terlarang tersebut sekitar 2 minggu yang lalu," kata Kombes Pol Agoeng.

Dari hasil temuan sidak tersebut Propam Polda Sulsel melakukan pemeriksaan dan akan melakukan pendalaman lebih lanjut.

"Akan didalami siapa tahu masih ada lagi anggota yang sering bersama-sama dengannya untuk menggunakan narkoba," tambahnya.

Baca Juga : Angka Kriminalitas di Makassar Turun, Kapolrestabes Makassar: Mari Bersama Jaga Makassar

Kombes Pol Agoeng tidak merinci identitas oknum anggota jajaran Polrestabes Makassar yang dimaksud tersebut. Namun ia mengatakan kelakuan-kelakuan kurang disiplin oleh oknum anggota dikarenakan Kapolsek belum maksimal melakukan pengawasan.

"Inisialnya IA. Kita berharap para Kapolres, Kapolsek, Kasi Propam untuk tidak berhenti tingkatkan pengawasan, petunjuk serta arahan terhadap anggotanya agar lebih memahami tugas dan tanggung jawabnnya sebagai anggota Polri," jelasnya.

Kombes Pol Agoeng memastikan sidak-sidak tidak akan berhenti sampai disini saja. Sidak akan terus dilakukan untuk mitigasi pencegahan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri.

Baca Juga : Polrestabes Makassar Serahkan Sembako untuk Kaum Nasrani

"Mitigasi akan terus dilakukan untuk mencegah pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi sebagaimana arahan dan instruksi Kadiv Propam Polri. Bagi setiap anggota yang melanggar segera diperiksa dan terkait masalah penggunaan Narkoba akan diproses tuntas dan tidak ada toleransi," pungkasnya.

 

#Polda Sulsel #bidang propam #polrestabes makassar #tes urine positif