Rabu, 09 Februari 2022 13:01

Wakil Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2022 di Kendari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Bupati Wajo, Amran.
Wakil Bupati Wajo, Amran.

"Selamat Hari Pers Nasional tahun 2022 dan sukses selalu dalam bekerja dengan tetap semangat," seru Wakil Bupati Wajo, Amran.

RAKYATKU.COM, KENDARI - Wakil Bupati Wajo, Amran, menghadiri puncak peringaran Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (9/2/2022).

Amran mengucapkan selamat HPN kepada para awak media. "Selamat Hari Pers Nasional tahun 2022. Semoga HPN menjadi momentum kebangkitan insan pers di Indonesia khususnya di Kabupaten Wajo," kata Haji Amran, sapaan akrabnya.

Amran menyebut, pers tidak hanya sebagai mitra, tetapi juga sahabat. Pers, kata dia, punya andil besar menjadi pencerah dan penebar informasi sekaligus panduan masyarakat untuk memperoleh sumber informasi tepercaya.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Andi Bataralifu Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi Sulsel

"Selama ini teman-teman pers telah banyak membantu kita, terutama dalam menangkal derasnya informasi hoaks di media sosial. Karena pers yang profesional menyajikan informasi berimbang dari sumber tepercaya sehingga bisa menjadi panduan informasi bagi masyarakat," tuturnya.

Amran berujar, pers sangat berperan besar membantu pemerintah memutus mata rantai COVID-19. Terutama dalam menangkal berita-berita hoaks.

Dia pun berharap pers sebagai pilar demokrasi tetap di garda terdepan, independen dan profesional serta memberikan kritik membangun kepada pemerintah.

Baca Juga : Pantau Proses Belajar Mengajar, Pj Bupati Bersama Plt Kadisdikbud Wajo Dengar Aspirasi Tenaga Pendidik

"Karena tentu apa yang dilakukan pemerintah dalam membangun bangsa ini, tidak akan mudah begitu saja tanpa didukung pers yang menyampaikan informasi kepada semua elemen masyarakat," kata Amran.

"Sekali lagi selamat Hari Pers Nasional tahun 2022 dan sukses selalu dalam bekerja dengan tetap semangat," tutupnya.

Diketahui, peringatan HPN di Kendari dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#hari pers nasional #pemkab wajo