Rabu, 09 Februari 2022 10:49

Antisipasi Penyebaran COVID-19, Perumda Pasar-PDAM Makassar Siapkan Tandon Air Bersih di Sejumlah Pasar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Makassar menyiapkan tandon air bersih bagi pengunjung dan pedagang di beberapa pasar.
Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Makassar menyiapkan tandon air bersih bagi pengunjung dan pedagang di beberapa pasar.

Untuk sementara ada empat titik pasar yang kami isi. Satu tandon berisi kurang lebih dua kubik air bersih.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Makassar menyiapkan tandon air bersih bagi pengunjung dan pedagang di beberapa pasar. Ini jadi salah satu langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kami sudah siapkan tandon air bersih bagi pengunjung dan pedagang di beberapa pasar," kata penjabat direksi Perumda Pasar Makassar, Thamrin Mensa, usai memantau di Pasar Pabaeng-baeng, Selasa (8/2/2022).

Penyediaan tandon air ini berkoordinasi dengan Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Thamrin mengatakan ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Wali Kota Makassar Nomor 443.01/40/S.Edar/Kesbangpol/II/2022 tertanggal 2 Februari 2022 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa COVID-19 di Kota Makassar.

Sebelumnya, pihaknya telah meminta kepada seluruh kepala unit pasar agar segera menyosialisasikan kepada pedagang dan pengunjung untuk tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Keberadaan tandon ini, kata Thamrin, diperuntukkan bagi pengunjung dan pedagang. Dengan harapan para pengunjung maupun pedagang yang datang ke pasar mencuci tangan sebelum dan sesudah bertransaksi.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Jadi kami tekankan agar para kepala unit mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, terutama mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan transaksi. Ini guna menghindari penyebaran COVID-19," ucapnya.

Thamrin berujar, pengisian tandon dilakukan tiap saat di beberapa titik pasar. "Kita kerja sama dengan pihak PDAM untuk pengisian tandon yang ada di pasar," tuturnya.

Kepala Seksi Kebocoran dan Pelayanan PDAM Makassar, Alvian, mengatakan kerja sama ini menindaklanjuti surat permohonan dari pihak Perumda Pasar terkait pengisian tandon di tiap pasar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

"Untuk sementara ada empat titik pasar yang kami isi. Satu tandon berisi kurang lebih dua kubik air bersih dan kami akan selalu lakukan pemantauan pengisian dan pemakaiannya agar tidak digunakan untuk hal lain," katanya. (*)

#Perumda Pasar Kota Makassar #Perumda Air Minum Kota Makassar #pemkot makassar #Covid-19