Sabtu, 05 Februari 2022 23:04

Konser Musik di Makassar Langgar Prokes, Petugas Padamkan Listrik, Penonton Lempari Petugas

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

"Izinnya seribu penonton, faktanya di lapangan ada sekitar tiga ribuan, sehingga ini jelas melanggar prokes (protokol kesehatan)," ucap Kompol Wahyu Basuki, Kabag Ops Polrestabes Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Makassar dan Kepolisian Polrestabes Makassar membubarkan konser musik yang digelar di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar pada Sabtu (5/2/2022).

Konser tersebut sebenarnya memiliki izin dari pemerintah dan kepolisian, akan tetapi terpaksa dibubarkan karena jumlah penonton melebihi aturan sehingga melanggar protokol kesehatan.

"Izinnya seribu penonton, faktanya di lapangan ada sekitar 3 ribuan, sehingga ini jelas melanggar prokes (protokol kesehatan)," ucap Kompol Wahyu Basuki, Kabag Ops Polrestabes Makassar.

Baca Juga : Lazada Fest 12.12 Digelar di TSM Makassar

Sebelum membubarkan secara paksa, pihak petugas gabungan terlebih dahulu melakukan langkah-langkah persuasif dengan meminta pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan serta meminta panitia mengurangi jumlah pengunjung.

Karena tidak dihiraukan petugas pun sempat memadamkan lampu digedung untuk menghentikan acara tersebut. "Kita padamkan untuk menghentikan kegiatan," kata Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan, Sabtu (5/2/2022).

Dan saat petugas meminta para pengunjung untuk membubarkan diri atau meninggalkan gedung CCC melalui pengeras suara, petugas gabungan sempat dihujani lemparan botol mineral oleh pengunjung konser.

Baca Juga : Tulus, Vierra dan Feel Koplo Bakal Hibur 5.000 Penggemarnya di Makassar

Sementara itu salah seorang pengunjung juga merasa heran kenapa penontonnya membludak padahal panitia sudah menekankan untuk dibatasi.

"Full sekali baru ka perhatikan banyak nya penonton padahal itu hari panitia nya sudah tekankan dibatasi tiketnya tapi nyatanya seperti ini," kata penonton tersebut yang tak mau disebutkan namanya.

#konser musik #protokol kesehatan