Sabtu, 05 Februari 2022 15:10

Gandeng Bank Sulselbar, Golkar Sulsel Bantu 300 Korban Kebakaran Pasar Sentral Sinjai

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (kedua kiri), meninjau langsung lokasi kebakaran Pasar Sentral Sinaji, Sabtu (5/2/2022).
Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (kedua kiri), meninjau langsung lokasi kebakaran Pasar Sentral Sinaji, Sabtu (5/2/2022).

Taufan Pawe mengatakan, pinjaman modal usaha bagi 300 korban kebakaran Pasar Sentral Sinjai tidak diwajibkan agunan apa pun dari Bank Sulselbar.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Golkar Sulsel menggandeng Bank Sulselbar membantu korban kebakaran Pasar Sentral Sinjai. Ada 300 orang terdampak akibat kebakaran yang terjadi pada 2 Februari lalu.

Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe, mengatakan Golkar Sulsel di bawah kepemimpinan dirinya langsung turun ke lapangan dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Golkar ini adalah partai besar bapak-ibu, Golkar adalah partai tua dan Golkar langsung memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan bapak- ibu," ungkap Taufan Pawe saat meninjau langsung lokasi kebakaran Pasar Sentral Sinaji, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga : Berkonsep Medical Tourism, Warga Parepare Gratis Berobat di RSR HAH

Bantuan seperti tenda darurat untuk pedagang sudah disiapkan oleh Golkar Sulsel dan Golkar Sinjai. Paling lambat dua ke depan sudah ada tenda darurat untuk 300 pedagang.

"Paling lambat besok sudah ada 30 tenda untuk korban kebakaran Pasar Sentral Sinaji. Satu tenda bisa untuk tiga pedagang," tutur Taufan Pawe.

Sementara, untuk melanjutkan usaha yang terdampak musibah kebakaran tersebut, Taufan mengandeng Bank Sulselbar sebagai pemberi pinjaman modal usaha bagi pedagang.

Baca Juga : Tenaga Kesehatan Teladan Asal Parepare Wakili Provinsi Sulsel ke Nasional

"Hadir di sini Direktur Bank Sulselbar di Sinjai. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Direktur Utama Bank Sulselbar dan siap untuk membantu," ungkap Wali Kota Parepare dua periode ini.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut, Taufan menjelaskan pinjaman modal usaha bagi 300 korban kebakaran tersebut, tidak diwajibkan agunan apa pun dari Bank Sulselbar. Pasalnya, mereka sudah memiliki usaha dan tinggal melanjutkan usaha yang ada.

"Tidak ada jaminan yang diberikan kepada Bank Sulselbar, tapi jaminan hanya kepercayaan saja," ucapnya.

Baca Juga : Taufan Pawe: PSM Makassar Harusnya Menang, tetapi Bola Itu Bundar

Selain itu, kata Taufan, kebakaran ini sudah dilaporkan langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Menurut, Taufan, Airlangga langsung merespons dan memerintahkan dirinya untuk turun langsung melihat lokasi kejadian kebakaran.

"Kejadian kebakaran ini bapak-ibu sekalian alhamdulillah sudah saya sampaikan langsung kepada Ketua Umum Golkar, Bapak Airlangga Hartarto. Beliau suruh saya turun langsung," ujarnya.

Baca Juga : Demi Kenyamanan Suporter, Pembenahan Stadion GBH Terus Dilakukan

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sinjai, Andi Kartini Ottong, menambahkan kehadiran Ketua Golkar Sulsel merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya dan masyarakat Sinjai. Terlebih datang langsung memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Terima kasih banyak atas kedatangan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Bapak Taufan Pawe dan langsung," kata Kartini. (*)

#golkar sulsel #taufan pawe #bank sulselbar #pasar sentral sinjai