Sabtu, 05 Februari 2022 09:33

Bupati Buton Utara Puji Kota Parepare: Bisa Kami Contoh

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Buton Utara, M. Ridwan Zakariah, bersama rombongan berada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (4/2/2022).
Bupati Buton Utara, M. Ridwan Zakariah, bersama rombongan berada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (4/2/2022).

"Wisata pantainya bagus sekali, kulinernya bagus, kebun raya bagus ada di tengah kota, ini bisa kami contoh dan tiru," kata Bupati Buton Utara, M. Ridwan Zakariah.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Bupati Buton Utara, Sulawesi Tenggara, M. Ridwan Zakariah, mengungkapkan pujiannya setelah melakukan kunjungan di berbagai tempat di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (4/2/2022).

Berbagai tempat wisata dikunjungi, salah satunya kebun raya Jompie. Selain itu, rombongan Bupati Buton Utara juga melakukan kunjungan di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun dan Balai Ainun Habibie.

"Wisata pantainya bagus sekali, kulinernya bagus, kebun raya bagus ada di tengah kota, ini bisa kami contoh dan tiru," jelas Ridwan yang pernah tinggal di Kota Parepare selama setahun itu.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, diwakili Asisten III Sekretariat Daerah Kota Parepare, Eko Eriyadi, menjelaskan tentang Parepare yang memiliki luas sebesar 99,33 kilometer meliputi empat kecamatan.

Eko melanjutkan, Parepare bergerak di sektor jasa, pendidikan, dan kesehatan tanpa cerobong asap dengan menggunakan teori telapak kaki.

"Jadi kota Parepare sekarang menjadi kota tujuan untuk melakukan studi tiru dan ini menjadi dampak lebih besar. Seperti hasil UMKM di Parepare menjadi oleh-oleh, tempat makan, dan ini kita berharap semakin kita berbenah. Teori telapak kaki itu benar-benar bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat kita," harapnya.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Filosofi teori telapak kaki berarti makin banyak orang berkunjung ke Parepare akan sejalan dengan perputaran roda perekonomian. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #buton utara