Jumat, 04 Februari 2022 23:08

Kondisi Pasien COVID-19 di RSUD Andi Makkasau, Direktur: Pasien Sudah Vaksin Membaik, yang Belum Kritis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari
Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari

Seorang pasien tidak mengalami gejala berat akibat penularan COVID-19 lantaran telah melakukan vaksinasi, baik 1 maupun 2. Pasien lain yang diketahui tidak pernah divaksin dalam keadaan kritis.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kondisi satu dari dua orang pasien yang dinyatakan terpapar COVID-19 dan dirawat di RSUD Andi Makkasau kini membaik. Bahkan, pasien yang diketahui berusia 39 tahun ini sudah dipulangkan, Jumat (4/2/2022).

Menurut keterangan dokter, pasien tidak mengalami gejala berat akibat penularan COVID-19 lantaran telah melakukan vaksinasi, baik 1 maupun 2.

Informasi itu dibenarkan Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari. "Alhamdulillah pasien COVID-19 yang sudah divaksin tiga hari sudah membaik dan bisa pulang untuk lanjut isman (isolasi mandiri) di rumah," ungkap Renny.

Baca Juga : Audiens dengan RSUD Andi Makkasau, Baznas Parepare Sosialisasi Penyaluran Zakat

Sementara, kata dia, pasien lain yang diketahui tidak pernah divaksin dalam keadaan kritis. "Pasien yang satunya sementara kritis dan harus cuci darah," jelas Renny.

Renny kembali mengingatkan pentingnya vaksinasi dalam menjaga kekebalan tubuh dari COVID-19. "Inilah pentingnya kita melakukan vaksinasi. Oleh karena itu, ayo kita semua sukseskan vaksinasi," ajak lulusan magister manajemen rumah sakit alumnus Universitas Hasanuddin (Unhas) ini.

 

Meskipun, kata dia, vaksinasi tidak menjamin seseorang tidak tertular Covid-19, gejala yang ditimbulkan atas penularan terbilang ringan. "Dengan adanya vaksin, walaupun tetap ada resiko kita terpapar COVID-19, namun apabila kita terinfeksi virus tersebut, gejala yang timbul itu akan ringan dan angka kematian bisa kita tekan karena tubuh kita sudah mengenal virus tersebut dan antibodi kita mampu melakukan perlawanan," detail Renny.

Baca Juga : Varian Baru Omicron Merebak, Tim Covid-19 RSUD Andi Makkasau Parepare Siaga

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meminta kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan.

Sponsored by MGID

"Pemberian vaksinasi bukan hanya membuat sistem kekebalan tubuh seseorang meningkat, tetapi juga dapat mendorong pemulihan kondisi sosial dan ekonomi negara dan daerah akibat dampak pandemi," ucap Taufan. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #Renny Anggraeny Sari