Jumat, 04 Februari 2022 18:54

Pelayanan Vaksinasi COVID-19 RSUD Andi Makkasau Parepare Tuai Pujian

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu peserta menjalani vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster di RSUD Andi Makkasau, Jumat (4/2/2022).
Salah satu peserta menjalani vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster di RSUD Andi Makkasau, Jumat (4/2/2022).

"Tiga kali saya melakukan vaksinasi COVID-19 di rumah sakit Andi Makkasau tidak ada rasa sakit sama sekali," Rusli Djafar, salah seorang jurnalis yang menjalani vaksinasi COVID-19 booster.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sejumlah jurnalis di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjalani vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster di RSUD Andi Makkasau, Jumat (4/2/2022).

Pelayanan vaksinasi COVID-19 RSUD Andi Makkasau pun mendapat pujian dari para Jurnalis. Selain ramah, vaksinasi yang dilakukan oleh sembilan orang tim vaksinator yang terdiri atas bagian registrasi, screening, dan vaksinator dinilai profesional dan telaten dalam melakukan suntikan vaksin.

Rusli Djafar, salah seorang jurnalis senior dari media nasional, mengakui cara atau teknik suntik vaksin vaksinator RSUD Andi Makkasau terbilang ahli sehingga tidak menimbulkan rasa sakit sedikit pun terhadap para peserta vaksin.

"Tiga kali saya melakukan vaksinasi COVID-19 di rumah sakit Andi Makkasau tidak ada rasa sakit sama sekali. Bahkan, tadi saya tidak merasa kalau ternyata sudah disuntik. Itu menurut saya luar biasa dan hanya orang yang ahli yang bisa lakukan," ujar Ully, sapaan karib pekerja media elektronik ini.

Baca Juga : Empat Petugas KPPS-PTTS Dirawat di RSUD Andi Makkasau karena Kelelahan

Ully berharap, cara yang dilakukan oleh vaksinator RSUD Andi Makkasau dapat dilakukan oleh semua vaksinator agar tidak menimbulkan kesan trauma peserta vaksin saat disuntik.

"Kami juga senang karena para tim vaksinatornya ramah dan suka bercanda sehingga teman-teman yang tadinya tegang saat pendaftaran akhirnya santai dan enjoy saat disuntik vaksin," ucapnya.

Jurnalis lainnya, Darwiaty Dalle, menambahkan dirinya menyadari pentingnya menjalani booster mengingat profesinya yang mengharuskan banyak berinteraksi di luar rumah.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Kerahkan Ratusan Nakes Kawal Pemilu 2024

"Kita banyak berinteraksi dan berkegiatan di luar rumah, booster kita jalani selain menjaga keselamatan diri juga melindungi keluarga di rumah," ujarnya.

Sementara, Nurliati selaku Koordinator Vaksinasi COVID-19 RSUD Andi Makkasau menjelaskan bahwa vaksinasi booster terhadap masyarakat umum di RSUD Andi Makkasau sudah dilakukan sejak Rabu (3/2/2022).

"Untuk Kota Parepare vaksinasi booster sudah digelar sejak 31 Januari, untuk RSUD Andi Makkasau kemarin sudah dimulai, pesertanya masyarakat umum, polisi, hingga wartawan," jelasnya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #vaksinasi covid-19