Jumat, 04 Februari 2022 14:27

Kader Golkar Bantu Bersihkan Puing Kekabaran Pasar Sentral Sinjai

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengurus DPD II Golkar Sinjai melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran Pasar Sentral Sinjai, Jumat (4/2/2022).
Pengurus DPD II Golkar Sinjai melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran Pasar Sentral Sinjai, Jumat (4/2/2022).

Para pengurus dan organisasi sayap Golkar, AMPG dan KPPG, memberikan bantuan dan membantu para korban membersihkan puing-puing kebakaran.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Golkar Sinjai turut berduka atas kebakaran Pasar Sentral Sinjai. Ratusan kios para pedang hangus tak tersisa.

Pasca kebakaran, pengurus DPD II Golkar Sinjai melakukan kunjungan, Jumat (4/2/2022).

Di sana, para pengurus dan organisasi sayap Golkar, AMPG dan KPPG, memberikan bantuan dan membantu para korban membersihkan puing-puing kebakaran.

Baca Juga : Gandeng Bank Sulselbar, Golkar Sulsel Bantu 300 Korban Kebakaran Pasar Sentral Sinjai

Ketua AMPG Sinjai, A. Adry Ismawan Putra, mengatakan bantuan ini merupakan amanah langsung Ketua DPD II Golkar Sinjai, Andi Kartini Ottong.

Dalam program Golkar Peduli, kata dia, Ketua Umum DPP, Airlangga Hartarto, dan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, memerintahkan kader Golkar harus bergerak cepat dalam membantu masyarakat yang terkena musibah.

"Kami atas nama pengurus Partai Golkar Kabupaten Sinjai turut merasakan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Pasar Sentral Sinjai. Kami berharap agar tabah dan tawakal atas musibah kebakaran ini," katanya.

Baca Juga : Tinjau Kebakaran Pasar Sentral Sinjai, Wabup Sinjai: Perkiraan Sementara, Ada Sekira 200 Lapak yang Terbakar

Dia menambahkan, Golkar Peduli untuk korban kebakaran Pasar Sentral Sinjai akan terus berlanjut. Tak hanya itu, Ketua Golkar Sinjai Andi Kartini Ottong yang juga Wakil Bupati Sinjai telah memerintahkan dinas terkait dalam memantau kebutuhan dan bantuan korban kebakaran.

"Kami rasakan tangisan yang mendalam korban kebakaran, namun kami juga yakin saudara-saudara korban kebakaran mempunyai keindahan dan keluhuran pribadi dari kesanggupan diri untuk bersabar atas musibah dan kesulitan yang menimpa," ujarnya.

Sementara, salah satu korban kebakaran, Agung, mengucapkan terima kasih atas rasa kepedulian yang tinggi dari pengurus DPD II Partai Golkar Sinjai.

Baca Juga : Kebakaran di Pasar Sentral Sinjai, Ratusan Kios Hangus Terbakar

"Saya mewakili para korban mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian kader Golkar. Bantuan ini sangat membantu kami dalam keadaan seperti ini," ucapnya. (*)

#golkar sinjai #Andi Kartini Ottong #pasar sentral sinjai