Kamis, 03 Februari 2022 16:23

Badko HMI Sulselbar Perkenalkan Beras Jagung dan Beras Merah Organik ke Plt Gubernur

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima audiens dari Badko HMI Sulselbar di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (3/2/2022).
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima audiens dari Badko HMI Sulselbar di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (3/2/2022).

"Dua produk ini dari Bulukumba. Ini dari UMKM adik-adik HMI"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima audiens dari Badko HMI Sulselbar di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (3/2/2022).

Dalam pertemuan itu, Ketua Badko HMI Sulselbar, A. Ikram Rifqi menyampaikan rencana pelantikan pengurus Badko HMI Sulselbar dan upaya HMI untuk pengembangan UMKM.

Ia pun memperkenalkan dua jenis beras dari Bulukumba yang merupakan buatan dari kader-kader HMI yakni beras jagung organik dan beras merah organik.

Baca Juga : Abdul Hayat Menyampaikan Pentingnya Sosialisasi UU Samsat Nasional

"Dua produk ini dari Bulukumba. Ini dari UMKM adik-adik HMI. Kedepan dibina oleh Badko HMI Sulselbar agar dapat dikembangkan dengan maksimal setiap produk kader HMI. Seperti beras merah, tidak menggunakan pupuk dalam budidayanya, jadi betul-betul alami," ungkapnya.

Ia berharap dengan sinergitas Pemprov Suslel dan Badko HMI Sulselbar lebih difokuskan dalam peningkatan pemberdayaan UMKM.

"Hal ini menjadi perhatian serius kami karena UMKM kedepan kita harapkan menjadi bagian utama yang mesti betul-betul kita jadikan penopang di Sulsel, bahkan menjadi penopang di Ibu Kota Negara (IKN)," imbuhnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel dan Korlantas Polri Komitmen Optimalkan PAD dari Pajak Kendaraan Bermotor

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap dengan sinergi mahasiswa dari Badko HMI Sulselbar bisa memberikan masukan membangun untuk Pemprov Sulsel.

Sponsored by MGID

Terlebih dalam pendampingan pengembangan produk beras organik dari HMI ini.

"Tentu kita dukung pengembangan UMKM kita. Apalagi ini sejalan dengan progran kami dan fokus prioritas bapak Presiden dan Wakil Presiden. Semoga dengan hal ini kita mendorong produk pertanian dari Sulsel untuk bisa dikembangkan lebih baik ke depan. Yang nantinya akan berdampak sebagai upaya pemulihan perekonomian masyarakat," tuturnya.

#HMI #Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel