Rabu, 02 Februari 2022 13:36

Hampir 100 Orang di DPR RI Positif COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gedung DPR RI. (Foto: Istimewa)
Gedung DPR RI. (Foto: Istimewa)

Belum diketahui apakah staf hingga anggota DPR RI itu terinfeksi virus Corona varian Omicron atau bukan.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Hampir 100 orang, tepatnya 98 orang, di lingkungan DPR RI positif COVID-19). Delapan di antaranya merupakan anggota dewan.

"Keseluruhan per hari ini 98 orang, dari anggota DPR ada delapan," kata Sekjen DPR RI, Indra Iskandar, Rabu (2/2/2022). Namun, Indra belum mengetahui apakah staf hingga anggota itu terinfeksi virus Corona varian Omicron atau bukan.

"Kita masih pakai swab antigen (dan) PCR basisnya masih yang lama. Apakah itu COVID-19 atau Omicron itu harus pemeriksaan lebih lanjut. Tapi, sementara gejala belum tampak sehingga semua yang positif kita minta karantina mandiri dulu semuanya," tuturnya.

Baca Juga : Wakil Ketua Banggar DPR RI Muhidin Said Tiba-tiba Ambruk Dalam Rapat Paripurna

Sejumlah alat kelengkapan dewan (AKD) pun telah memutuskan untuk melakukan lockdown, seperti Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan Komisi I DPR.

"Berkaitan lockdown di AKD, misalnya MKD itu inisiatif masing-masing AKD mengingat mempertimbangkan masing-masing di AKD itu situasinya tidak terkendali, jadi masing-masing inisiatif lockdown di AKD," bebernya.

 

"Komisi masing-masing menyampaikan kepada stafnya. Komisi I DPR juga begitu, tapi mereka tidak menyampaikan ke Setjen, tapi di lingkungan stafnya mereka membatasi dulu untuk rapat," sambungnya.

Baca Juga : Wakil Ketua Banggar DPR RI Muhidin Mohamad Said Kolaps di Tengah Rapat

Sebelumnya, MKD memutuskan melakukan lockdown hingga akhir Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022 yakni 18 Februari mendatang. Langkah ini menyusul temuan sejumlah staf hingga anggota MKD DPR positif terinfeksi COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir. (*)

Sponsored by MGID

Sumber: CNN Indonesia

#dpr ri #Covid-19