Rabu, 02 Februari 2022 13:33

Panah Melengket di Pipi, Bayi di Makassar Ternyata Korban Salah Sasaran

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Barang bukti ketapel.
Barang bukti ketapel.

"Jadi pelaku utamanya itu MIR yang lain, hanya ikut. Berdasarkan pengakuannya, ia sebelumnya ada masalah dengan remaja sekitar, tapi salah sasaran"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bayi berinisial HN di Makassar harus menjalani perawatan di rumah sakit karena terkena panah (busur) di bagian wajah.

Bayi yang baru berusia setahun ini terkena anak panah di jalan Galangan Kapal, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (1/2/2022) sekitar pukul 17.40 WITA, sore.

"Benar, ada pembusuran terhadap balita di Kecamatan Tallo," kata Kanit Reskrim Polsek Tallo, AKP Ahmad Sayed, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Kejadian ini langsung menjadi atensi kepolisian. Dimana kurang dari 24 jam pasca kejadian, terduga pelaku langsung diamankan.

"Alhamdulillah, kurang dari 24 jam, kami telah menangkap pelaku pembusuran bayi di Makassar," kata Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Febrianto.

Polisi menangkap 6 orang masing-masing, MIR (17), MU (17), JE (25), KH (16), MT (19) dan AN (16). Pelaku memiliki peran berbeda dalam menjalankan aksinya, ada sebagai eksekutor dan selebihnya sebagai joki ataupun ikut bersama-sama. Aksi tersebut diduga dipicu dendam lama tetapi salah sasaran.

Baca Juga : Angka Kriminalitas di Makassar Turun, Kapolrestabes Makassar: Mari Bersama Jaga Makassar

Selain mengamankan para pelaku polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa enam unit sepeda motor yang dipakai para pelaku saat melancarkan aksinya, satu buah ketapel dan satu buah anak panah yang menancap dipipi balita tersebut.

Saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan dan mengejar satu orang terduga pelaku yang telah diketahui identitasnya.

"Jadi pelaku utamanya itu MIR yang lain, hanya ikut. Berdasarkan pengakuannya, ia sebelumnya ada masalah dengan remaja sekitar, tapi salah sasaran," ungkapnya.

Baca Juga : Polrestabes Makassar Serahkan Sembako untuk Kaum Nasrani

Sebelum terkena panah, korban dibonceng sepeda motor oleh pamannya. Saat melintas di Galangan Kapal, tiba-tiba pelaku dari atas jembatan langsung melesatkan anak panah busur ke arah korban. Akibatnya, anak panah busur itu tertancap di pipi kanan sang bayi.

 

#polrestabes makassar #Polda Sulsel #salah sasaran