Rabu, 02 Februari 2022 13:00

11 Bayi Lahir pada Tanggal Cantik di RSUD Andi Makkasau Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim medis RSUD Andi Makkasau mengabadikan momen bersama bayi yang lahir pada tanggal cantik, Rabu (2/2/2022).
Tim medis RSUD Andi Makkasau mengabadikan momen bersama bayi yang lahir pada tanggal cantik, Rabu (2/2/2022).

Ada 11 persalinan, 4 spontan, 7 lewat operasi sesar. Di antara operasi sesar, ada yang memang menginginkan anaknya lahir di tanggal cantik, ada juga yang memang harus dioperasi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sebelas bayi lahir di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan, pada tanggal cantik, Rabu (2/2/2022).

Dari 11 bayi tersebut, 4 di antaranya menjalani persalinan normal, sementara 7 pasien menjalani persalinan lewat operasi sesar.

"Ada 11 persalinan, 4 spontan, 7 lewat operasi sesar. Di antara operasi sesar, ada yang memang menginginkan anaknya lahir di tanggal cantik, ada juga yang memang harus dioperasi," kata dokter spesialis kandungan RSUD Andi Makkasau, Risma Neswati Sulham.

Baca Juga : Empat Petugas KPPS-PTTS Dirawat di RSUD Andi Makkasau karena Kelelahan

Rahimah, salah satu pasien, bersyukur karena anaknya lahir pada tanggal cantik. Sedianya, berdasarkan prediksi dokter, dia akan menjalani persalinan pada 16 Februari 2022 mendatang.

"Alhamdulillah, senang sekali, tidak nyangka, karena prediksinya baru melahirkan tanggal 16 (Februari), tapi kemarin ke sini (periksa kandungan di RSUD Andi Makkasau) langsung kontraksi," bebernya.

Lain lagi cerita Okta, yang juga melahirkan bayinya secara normal. Dia mengaku sedianya akan menjalani persalinan pada 20 Januari lalu sesuai dengan prediksi dokter.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Kerahkan Ratusan Nakes Kawal Pemilu 2024

"Makanya kami ke RS karena khawatir, itupun langsung diberi rangsangan kemarin, baru hari ini bisa lahiran, senang sekali," ungkapnya.

Saat ini bayi-bayi mungil yang baru dilahirkan masih menjalani perawatan dan pengawasan dari tim medis RSUD Andi Makkasau. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Bayi Lahir Tanggal Cantik #RSUD Andi Makkasau