Rabu, 02 Februari 2022 11:06
Andi Kartini Ottong (putih) tinjau lokasi kebakaran Pasar Sentral Sinjai
Editor : Usman Pala

RAKYATKU.COM, SINJAI-- Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Sentral Kabupaten Sinjai.

 

Area Pasar Sentral yang terbakar ini dekat dari pemukiman warga di Jalan Bung Tomo, Kecamatan Sinjai Utara. pukul 03.00 dini hari Wita, Rabu (2/2/2022).

"Saya baru saja kembali dari lokasi kebakaran Pasar Sentral Kabupaten Sinjai. Perkiraan sementara, ada sekira 200 lapak yang terbakar dini hari tadi," kata Kartini melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga : Lupa Matikan Kompor Saat Masak Telur, Dua Rumah di Wajo Ludes Terbakar

Kartini memberikan apresiasi kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sinjai serta bantuan Damkar dari Bone dan Bulukumba yang telah berusaha memadamkan kobaran api.

 

"Pihak pemadam telah berupaya memadamkan api dengan menerjunkan enam armada dari kabupaten Sinjai, dua armada dari Kabupaten Bone dan satu armada dari Kabupaten Bulukumba. Terima kasih atas segala upayanya," ucap ketua DPD II Golkar Sinjai ini.

Ia pun mendoakan para korban untuk bersabar untuk menghadapi musibah ini dan pihaknya akan segera mencari solusi untuk menata kembali Pasar Sentral Sinjai.

Baca Juga : Kerugian Ditaksir Miliaran, Kebakaran 6 Rumah Ratah Tanah di Jeneponto

"Mari kita berdoa semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Mari kita bersabar menghadapi cobaan ini, Insya Allah pemerintah akan berupaya mencari solusi terbaik untuk kelanjutan pasar ini," ujarnya.