Rabu, 02 Februari 2022 08:34

Presiden Serie A Liga Italia Mundur, Ternyata Ini Alasannya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Paolo Dal Pino. (Foto: Football Italia)
Paolo Dal Pino. (Foto: Football Italia)

Dalam sebuah surat tertanggal 1 Februari kepada 20 klub Serie A, Paolo Dal Pino mengatakan kepindahan ke California bulan lalu mengartikan tidak bisa melanjutkan perannya sebagai bos Serie A.

RAKYATKU.COM - Presiden Liga Italia (Serie A), Paolo Dal Pino, mundur dari posisinya. Itu setelah dirinya pindah ke Amerika Serikat (AS) bersama keluarganya. Hal ini seperti dilaporkan Reuters, Selasa (1/2/2022).

Eksekutif telekomunikasi itu diangkat menjadi bos Serie A tidak lama sebelum pandemi COVID-19 yang membuat kompetisi terhenti selama tiga bulan. Liga kemudian dilanjutkan, tetapi dengan kondisi stadion kosong penonton selama setahun.

Dalam sebuah surat tertanggal 1 Februari kepada 20 klub Serie A, Dal Pino mengatakan kepindahan ke California bulan lalu mengartikan tidak bisa melanjutkan perannya sebagai bos Serie A.

Dia juga menegaskan upayanya mendorong inovasi dalam lingkungan yang tahan menghadapi perubahan.

Segera setelah pandemi COVID-19, Dal Pino mempromosikan proyek menjual saham minoritas dalam sebuah perusahaan media yang baru dibentuk kepada sekelompok investor ekuitas swasta.

Akan tetapi, rencana itu dibatalkan setelah menghadapi tentangan dari tujuh klub papan atas Italia.

Dal Pino menegaskan model serupa telah diadopsi untuk meningkatkan performa keuangan klub di Spanyol.

Bulan lalu dia meminta pemerintah pimpinan Perdana Menteri Mario Draghi agar memberikan dukungan kepada industri sepak bola negara itu guna mengatasi dampak krisis virus terhadap keuangan liga. (*)

Sumber: Reuters

#Serie A #Paolo Dal Pino