Selasa, 01 Februari 2022 19:05

Jenazah Bayi Dibonceng dari Rumah Sakit di Bone ke Sinjai, Plt Gubernur Tak Ingin Kejadian Terulang

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Keluarga almarhum.
Keluarga almarhum.

"Kami turut berduka cita kepada keluarga bapak Asdar. Kita juga harap kejadian seperti ini tidak terulang lagi"

RAKYATKU.COM, SINJAI - Kurang biaya untuk membayar biaya ambulans, seorang warga Kabupaten Sinjai dikabarkan membawa pulang jenazah bayinya dengan menggunakan sepeda motor.

Orang tua membawa sang bayi menggunakan motor dari Kabupaten Bone menuju rumahnya di lingkungan Batulappa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai setelah sempat dirawat di salah satu Rumah Sakit di Bone.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang mendapatkan informasi memilukan tersebut langsung mengutus timnya.

Baca Juga : Kabid Humas Pemprov Sulsel: Diseminasi Informasi Terkait Mitigasi Minimalisir Resiko Bencana

Tim Plt Gubernur Sulsel, Andi Alti diterima oleh sang ayah bayi bernama Asdar di rumahnya pada Selasa (1/2/2022). Andi Alti ditemani oleh Kapolsek Sinjai Timur, AKP Andi Armadana. Keluarga masih berduka dengan meninggalnya bayi yang baru berusia tuju bulan tersebut.

"Terima kasih atas rasa empati bapak Plt Gubernur Sulsel, bapak Andi Sudirman kepada keluarga kami. Semoga menjadi amal ibadah, Aamiin," kata Asdar saat menerima bantuan dari Plt Gubernur Sulsel.

 

Terpisah, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan duka atas meninggalnya bayi pasangan suami istri, Asdar dan Juliatun Mariani. Ia memerintahkan jajarannya untuk memperbaiki pelayanan dan tak ingin kejadian yang sama terulang kembali di kemudian hari.

Baca Juga : Rp 10 Miliar Bantuan Keuangan Diberikan Pemprov Sulsel untuk Mitigasi Banjir di Makassar

Ia berharap, seluruh layanan kesehatan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Apalagi pekerjaan di bidang kesehatan adalah pahlawan kemanusiaan.

Sponsored by MGID

"Kami turut berduka cita kepada keluarga bapak Asdar. Kita juga harap kejadian seperti ini tidak terulang lagi," ujarnya.

Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel pun melakukan koordinasi dengan manajemen RS tersebut.

#Mayat bayi Dibonceng motor #Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #Kabupaten Bone #kabupaten sinjai