Senin, 31 Januari 2022 10:46

IKA FISIP Siap Terlibat dalam Mubes IKA Unhas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) diselenggarakan di Kabupaten Bone, 28--30 Januari 2022.
Pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) diselenggarakan di Kabupaten Bone, 28--30 Januari 2022.

Musyawarah besar (Mubes) IKA Unhas akan dilaksanakan di Kota Makassar 4--5 maret 2022 atas arahan Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PP IKA Unhas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelantikan dan rapat kerja (raker) pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2021-2025 telah selesai diselenggarakan di Kabupaten Bone, 28--30 Januari 2022.

Selain pelantikan dan raker, ada beberapa agenda yang melibatkan alumni FISIP Unhas, baik acara hiburan, fun games, senam bersama, diskusi, hingga pelatihan jurnalstik.

Andi Fahsar M. Padjalangi menjabat untuk yang kedua kalinya dan telah resmi dilantik oleh Ketua Harian IKA Unhas, Idrus A. Paturusi.

Dalam sambutannya, Idrus sangat mengapresiasi kepiawaian Andi Fahsar dalam memimpin IKA FISIP dan membuat IKA FISIP menjadi ikatan alumni yang aktif. Selain itu, bisa menghimpun para alumni yang berbeda karakter maupun pemikiran.

"Kalau di-ranking, IKA FISIP ini juaralah," ucap Idrus.

Pada momen tersebut, Idrus menyampaikan bahwa kegiatan musyawarah besar (Mubes) IKA Unhas akan dilaksanakan di Kota Makassar 4--5 maret 2022 atas arahan Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PP IKA Unhas.

Menyambut penyampaian tersebut, Andi Fahsar menyatakan siap membantu pelaksanaan Mubes IKA Unhas. Bahkan, IKA FISIP siap menjadi panitia pelaksana Mubes. Pernyataan ini disambut riuh tepuk tangan para audiens.

Hadir pada kegiatan ini, yakni Muhammad selaku Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) RI, Staf Ahli Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Jayadi Nas, mewakili Plt. Gubernur Sulsel, dan Direktur Lembaga Hubungan Alumni, Abdullah Sanusi, yang mewakili Rektor Unhas.

Hadir pula Dekan FISIP Unhas dan jajaran, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen IKA Unhas, Abdur Rahman Farisi, Direktur Utama PT Indah Karya, Muhammad Safri Pamulu dan ratusan undangan lainnya. (*)

#IKA Fisip UNHAS