Minggu, 30 Januari 2022 19:58

Hasil BRI Liga 1: Gagal Penalti, Persija Jakarta Dipermalukan Tim Juru Kunci Persiraja

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

Persija Jakarta keok dari tim juru kunci Persiraja Banda Aceh dalam laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2021-2022. Macan Kemayoran kalah 1:0.

RAKYATKU.COM-- Persija Jakarta keok dari tim juru kunci Persiraja Banda Aceh dalam laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2021-2022. Macan Kemayoran kalah 1:0.

Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion I Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (30/1/2022).

Babak pertama pertandingan kedua tim berlangsung sengit, meski Macan Kemayoran diatas kertas diunggulkan dalam pertandingan ini, namun Persiraja yang menjadi juru kunci klasemen liga 1 tampil cukup solid menahan gempuran dari para pemain Persija.

Baca Juga : Enam Wasit Liga 1 dan 2 Kena Sanksi Pembinaan dari PSSI

Osvaldo dan Irfan berkali-kali menyulitkan lini pertahanan Persiraja namun peluang-peluang yang diciptakan belum ada yang membuahkan hasil.

Persiraja yang tampil bertahan sesekali melancarkan serangan balik cepat namun juga belum mampu dimanfaatkan dengan baik. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Pada babak kedua Persija Jakarta masih mendominasi jalannya pertandingan, beberapa peluang terus diciptkan melalui kaki Marco Simic, Taufik Hidayat namun penjaga gawang Persiraja Fakhrurrazi tampil gemilang mengagalkan peluang itu.

Baca Juga : PSM Makassar Gasak Persib Bandung 4-2

Persiraja yang tidak banyak mendapat peluang justru bisa menciptakan gol pada menit 61' lewat Vivi Asrizal.

Berawal dari kesalahan Otavia Dutra yang mencoab menghalau umpan silang dari sisi kanan justru mengarah ke Vivi di sisi kiri kotak penalti dan akhirnya di manfaatkan untuk mencetak gol. Persiraja unggul 1:0.

Tertinggal satu gol membuat Persija meningkatkan intensitas serangan, mengempur pertahanan dari Pesiraja untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga : PSM Makassar Unggul 3-0 atas Persib Bandung di Babak Pertama

Persija akhirnya mempunyai asah untuk menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah penalti pada menit 82' usai Makan Konate dilanggar didalam kotak penalti.

Namun Tony Sucipto yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya setelah tendagannya berghasil ditepis penjaga gawang Persiraja.

Persija kembali berusaha untuk menyamakan kedudukan tapi usahanya tak mebuahkan hasil sampai wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga : PSM Makassar Gagal Raih Kemenangan Lawan Persija Jakarta di Laga Perdana BRI Liga 1 2023/2024

Persija menderita kekalahan yang membuatnya tertahan di posisi keenam klasemen sementara liga 1.Sementara Persiraja meraih kemeangan keduannya musim ini di liga 1 2021, namun mereka tetap tertahan di posisi juru kunci dengan 11 poin.

 

#Persija Jakarta #Persiraja #BRI Liga 1