Minggu, 30 Januari 2022 14:12

Tenggelam Saat Pasang Kabel Optik, Pemuda di Pinrang Ditemukan Tim Penyelam

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Korban akhirnya ditemukan tim SAR gabungan.
Korban akhirnya ditemukan tim SAR gabungan.

"Hari kedua pencarian, sekitar pukul 10.00 tadi, Tim Sar Gabungan yang melakukan penyelaman menemukan korban"

RAKYATKU.COM, PINRANG - Abdullah, pemuda 18 tahun yang dilaporkan tenggelam saat mencoba berenang menyeberang sungai membawa kabel optik di Desa Bungi Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Sulsel, ditemukan Tim Sar Gabungan pada Minggu (30/1/2022).

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi dalam keterangannya menyebut korban akhirnya ditemukan setelah dilakukan pencarian di hari ke dua.

"Hari kedua pencarian, sekitar pukul 10.00 tadi, Tim Sar Gabungan yang melakukan penyelaman menemukan korban sekitar 30 meter dari lokasi duga tenggelam dalam keadaan meninggal dunia," kata Djunaidi.

Baca Juga : Pensiunan BUMN Ditemukan Meninggal di Danau Balang Tonjong

Setelah berhasil ditemukan, korban langsung dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk diserahkan ke pihak keluarga yang menjemput.

Sebelumnya, pemuda yang diketahui berasal dari Makassar ini sedang menarik kabel optik menyeberang sungai. Namun nahas, di tengah perjalanan korban diduga kelelahan dan dinyatakan tenggelam pada Sabtu (29/1/2022) pagi. Masyarakat setempat yang melihat langsung melakukan pencarian namun hasil nihil dan melaporkannya ke Basarnas.

 

Basarnas mengerahkan personelnya yang ada di Pos Unit Siaga Sar Parepare untuk membantu melakukan pencarian sejak Sabtu. Hari kedua pencarian akhirnya korban berhasil ditemukan dan dievakuasi.

Baca Juga : Satu Korban Tenggelam di Sidrap Ditemukan Meninggal Dunia

Atas kejadian ini, Djunaidi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat bekerja, apalagi yang beraktivitas di tempat yang memiliki risiko seperti sungai.

Sponsored by MGID

"Kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dirinya dalam bekerja, apalagi beraktivitas di sekitar sungai," sebut Djunaidi.

#tim SAR #tenggelam #pinrang