Jumat, 28 Januari 2022 12:19

Pemprov Kirim Bantuan Korban Kebakaran di Bone dan Pangkep

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran di Kabupaten Bone dan Pangkep.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran di Kabupaten Bone dan Pangkep.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi penderitaan dan beban saudara kita yang tertimpa musibah”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran di Kabupaten Bone dan Pangkep.

“Atas kejadian kebakaran yang terjadi di Kaupaten Bone dan Pangkep. Kami telah menerjunkan hari ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (Sulsel) untuk mengirimkan bantuan,” sebutnya, Jumat, 28 Januari 2021.

Adapun kejadian di Bone terjadi pada 27 Januari pukul 13.25 Wita di Dusun Makkawaru, Desa Cinnong, Kecamatan Sibulue menghanguskan 1 unit rumah milik. Diduga kebakaran berasal dari api dapur ketika korban sedang memasak.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Lapor Terkait Kondisi Jalan Menuju Seko - Rampi ke Menteri PUPR

Sedangkan, di Pangkep kebakaran terjadi pada pukul 17.53 Wita di Desa Batiling Barat, Desa Batara, Kecamatan Labakkang menghanguskan 1 rumah panggung. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi penderitaan dan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” tambahnya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap resiko kebakaran yang dapat terjadi saat memasak. Demikian juga instalasi listrik di rumah untuk menghindari korsleting atau arus pendek yang dapat terjadi.

Baca Juga : Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR Terkesan Pemahaman Gubernur Andi Sudirman Mengenai Tata Ruang

“Kami meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan home safety terutama di wilayah dapur untuk menghindari resiko terjadinya kebakaran,” sebutnya.

Sponsored by MGID

 

#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #Korban kebakaran