Jumat, 28 Januari 2022 08:07

Gowa Mulai Vaksinasi Booster

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gowa Mulai Vaksinasi Booster

Vaksinasi booster diikuti jajaran ASN Pemkab Gowa dan masyarakat.

GOWA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mulai melakukan vaksinasi booster atau pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (27/1).

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni saat meninjau vaksinasi dosis ketiga ini mengatakan vaksin booster ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan Covid-19. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi booster ini selain diikut jajaran ASN Pemkab Gowa juga diikuti kelompok masyarakat.

"Sambil vaksinasi dosis pertama dan kedua berjalan, hari ini kita juga mulai melakukan vaksin booster atau dosis ketiga di Kantor Bupati Gowa ini," ujarnya.

Baca Juga : Kompleks Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingalloang Direvitalisasi, Bupati Gowa Apresiasi Polda Sulsel

Olehnya itu, dirinya berharap dukungan seluruh pihak untuk membantu Pemerintah Kabupaten Gowa bersama-sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini dan terus mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Karena kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Bahkan muncul beberapa varian baru, seperti omicron," tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad mengatakan pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dosis ketiga.

Baca Juga : Hadiri Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa Harap Kerja Sama Terus Terjalin

"Vaksinasi yang ada di Puskesmas juga semuanya sudah bisa dilakukan vaksin booster, sepanjang masyarakat itu sudah memiliki sertifikat lengkap dan minimal 6 bulan sebelumnya sudah divaksin," ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi ini disambut baik oleh masyarakat yang datang langsung ke Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, seperti yang disampaikan oleh Kristina Yakub. Menurutnya ini tentu akan sangat membantu masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

"Kita berharap imun lebih baik lagi agar lebih terhindar dari Covid-19, apalagi ada varian baru. Ini tentu sangat membantu masyarakat, saya berharap vaksinasi lebih merata lagi seperti vaksin pertama dan kedua," harapnya.

Baca Juga : Hari Kesadaran Nasional, Wabup Gowa Ingatkan Tanggung Jawab ASN

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster ini juga turut ditinjau oleh Pj Sekda Gowa, Kamsina.

#Pemkab Gowa #Vaksinasi Booster #Abd Rauf Malaganni