Kamis, 27 Januari 2022 02:02

Tingkatkan Kompetensi Guru, STMIK Handayani Gelar Workshop

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekolah Tinggi Managemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Handayani Makassar bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri 8 Majene menggelar workshop.
Sekolah Tinggi Managemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Handayani Makassar bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri 8 Majene menggelar workshop.

"Harapan kami, bahwa kegiatan positif ini sebaiknya dilakukan lebih sering dan berkelanjutan"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Tinggi Managemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Handayani Makassar bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri 8 Majene menggelar workshop dengan tema "Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Pemanfaatan Google Side untuk meningkatkan kompetensi guru dalam merancang media pembelajaran" yang dilakukan secara virtual, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama sebelumnya yang sudah di tandatangani dan tertuang dalam nota kesepahaman pada tanggal 14 Januari 2022.

Workshop ini dibuka oleh Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri 8 Majene Muh. Idris, S.Pd.M.Pd yang diikuti oleh guru-guru SMK dan Ketua STMIK Handayani Makassar, Dr Nasrullah .M.Si.

Baca Juga : Pegawai RSUD Andi Makkasau Ikuti Workshop Jurnalistik dan Kehumasan

Ketua STMIK Handayani Makassar, Dr Nasrullah .M.Si dalam sambutan menyampaikan, kegiatan "PKM pemanfaatan Google Site untuk peningkatan kompetensi guru dalam merancang media pembelajaran" merupakan tindak lanjut dari MoU antara STMIK Handayani dan 4 Sekolah Menengah Kejuruan sebelumnya, yakni SMK NEG 7 Majene, SMK NEG 8 Majene, SMK Maritim Al Qadri, dan SMK Mega Link Majene.

Kegiatan ini bertujuan agar dapat menambah wawasan para guru SMK dalam pemanfaatan Google Site sebagai media pembelajaran.

 

Nasrullah berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dan bisa melibatkan lebih banyak sekolah di kabupaten Majene.

Baca Juga : CEOTECH Ke-8 STMIK Handayani Buka Pendaftaran Anggota Baru

Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Majene, sebagai perwakilan dari empat SMK mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan membantu dalam meningkatan wawasan dan pengetahuan para guru khususnya guru-guru SMK dalam memaksimalkan pemanfaatan Google Site sebagai alat pengajaran.

Sponsored by MGID

"Harapan kami, bahwa kegiatan positif ini sebaiknya dilakukan lebih sering dan berkelanjutan dengan melibatkan Sekolah Menengah sehingga dapat memunculkan banyak ide-ide baru dalam penyiapan media pembelajaran untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar," katanya.

Penulis : Lisa Emilda
#Stimik Handayani #SMK 8 Majene #workshop