Selasa, 25 Januari 2022 13:07

Empat Entertainer Terkenal (Non-Tiongkok) yang Jago Berbahasa Mandarin

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

John Cena berpidato dengan bahasa Mandarin dalam konferensi pers WWE Historic Shanghai 2016 yang mempromosikan dan merayakan pertumbuhan WWE di Tiongkok.

RAKYATKU.COM - Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, adalah salah satu dari beberapa tokoh dunia yang terkenal akan kemampuannya berbahasa Mandarin. Namun, seiring dengan makin kuatnya pasar dunia entertainment Tiongkok, kini ada banyak entertainer dan bintang film yang berbondong-bondong belajar untuk bisa jago berbahasa Mandarin. Berikut diantaranya:

Song Joong Ki
Bintang Descendants of The Sun ini adalah sosok yang sangat eager untuk dapat bisa berbahasa Mandarin. Selain karena kebutuhan untuk komunikasi dengan fansnya di Tiongkok, Song Joong Ki juga ternyata terinspirasi untuk mendalami bahasa Mandarin dari abangnya yang belajar di Beijing selama delapan tahun.

 

John Cena
Sulit untuk menebak bahwa seorang John Cena, bintang WWE dan bintang film aksi akan masuk dalam list orang terkenal yang dapat berbicara bahasa Mandarin. Tetapi, layaknya peribahasa, jangan pernah menilai buku dari sampulnya.

Baca Juga : Resmi Dibuka Pusat Pelatihan Bahasa Mandarin 'FUXING' di Makassar

Kenyataannya adalah bahwa John Cena berpidato dengan bahasa Mandarin dalam konferensi pers WWE Historic Shanghai 2016 yang mempromosikan dan merayakan pertumbuhan WWE di Tiongkok. Ternyata, ketika WWE sedang mencoba untuk ekspansi ke Tiongkok, John Cena menjadi terpesona dengan bahasa dan budaya dari Negara Tirai Bambu ini.

Dwayne Johnson
Oke, The Rock memang tidak bisa dibilang jago berbahasa Mandarin, tetapi dalam sebuah konferensi pers di Tiongkok saat sedang melakukan promo film "Rampage", Dwayne Johnson diajarkan beberapa kata dalam bahasa Mandarin oleh bintang aksi asal Tiongkok.

The Rock, memang, pada dasarnya hanya meniru Wu Jing, tetapi beberapa pengucapan bahasa Mandarinnya terdengar sangat baik. Walhasil, ada banyak fans yang mengklaim bahwa mantan bintang WWE ini ternyata memang bisa atau setidaknya memiliki kemampuan dasar berbahasa Mandarin. Faktanya? Hm, cuma The Rock yang tahu!

Baca Juga : Resmi Dibuka Pusat Pelatihan Bahasa Mandarin 'FUXING' di Makassar

Terry Crew
Aktor Hollywood yang super maskulin ini mungkin juga tidak bisa dibilang jago dalam berbahasa Mandarin. Namun, bintang TV Series Brooklyn Nine-Nine ini mengaku bahwa ia sangat tertarik untuk bisa berkomunikasi dalam bahasa Mandarin. Bahkan, aktor yang punya body super kekar ini mengklaim bahwa ia sedang tekun mengikuti pelajaran bahasa Mandarin secara bertahap.

Nah, kalau bintang-bintang papan atas ini saja sudah belajar bahasa Mandarin, maka rasanya rugi, ya, kalau melewatkan kesempatan belajar bahasa asing ini. Apalagi, sekarang LingoAce telah resmi beroperasi di Indonesia. Yap, startup kelas global yang punya spesialisasi dalam mengajarkan bahasa Mandarin ini adalah salah satu platform EduTech paling canggih soal kursus online.

Selain karena digawangi langsung oleh guru native speaker dan tiga konsultan pendidikan dalam tiap sesinya, semua murid di LingoAce juga akan belajar dengan teknologi terbaru. Bukan hanya sekedar presentasi saja, software kursus bahasa Mandarin online ini juga menggunakan teknologi gaming, ilustrasi digital dan juga animasi untuk bisa menyesuaikan dengan pola belajar generasi digital.

Baca Juga : Resmi Dibuka Pusat Pelatihan Bahasa Mandarin 'FUXING' di Makassar

Format kelas eksklusif dengan maksimal enam peserta didik juga jadi kunci keberhasilan LingoAce dalam menjadi pelabuhan belajar bagi 300 ribui lebih murid dari 80 negara di dunia. Plus, para orang tua yang berminat untuk mendaftarkan anaknya juga tidak perlu sampai harus membuang terlalu banyak anggaran karena program belajar di LingoAce tersedia mulai dari Rp83 ribu.

Kalau Song Joong Ki dan The Rock aja sudah belajar bahasa Mandarin, masak kamu enggak? Daftar kelas free trial di LingoAce sekarang untuk mulai belajar, tanpa biaya apa pun! (*)

#Bahasa Mandarin