Selasa, 25 Januari 2022 08:44

Bentrok Warga Berujung Tempat Karaoke Terbakar di Sorong, 11 Orang Tewas di Satu Ruangan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Chandry Andrew Suripatty/iNews)
(Foto: Chandry Andrew Suripatty/iNews)

"Awalnya kami berpikir kalau semua orang di dalam karaoke Doubel0 sudah dievakuasi karena saat kejadian anggota kepolisian membantu evakuasi orang di dalam karaoke tersebut," kata Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan.

RAKYATKU.COM, SORONG - Bentrok dua kelompok warga di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (25/1/2022) dini hari, mengakibatkan belasan orang tewas. Dua mobil dan satu tempat karaoke terbakar.

Satu orang dilaporkan tewas akibat dibacok. Sementara, 11 orang terjebak dalam tempat karaoke yang dibakar oleh massa. Satu korban pembacokan sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Situasi telah kondusif dan sesuai keterangan sementara dari kepolisian ada 11 korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga : Cegah Bentrok Susulan di Sorong, Polisi Rangkul Tokoh Agama dan Masyarakat

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, membenarkan peristiwa ini. Data sementara ada 12 korban jiwa. Satu orang meninggal akibat dibacok dan 11 orang terjebak dalam karaoke Doubel0 yang dibakar massa.

"Awalnya kami berpikir kalau semua orang di dalam karaoke Doubel0 sudah dievakuasi karena saat kejadian anggota kepolisian membantu evakuasi orang di dalam karaoke tersebut. Namun, saat tim pemadam melakukan pemadaman api ditemukan 11 jenazah dalam satu ruangan karaoke tersebut," beber Ary.

"Kita belum tahu pasti jumlah korban meninggal karena masih dilakukan pengecekan lebih lanjut, namun untuk sementara 11 ditemukan pemadam kebakaran di tempat karaoke dalam satu ruangan dan 1 korban pembacokan meninggal yang sudah dievakuasi," ujarnya.

Baca Juga : Bertambah, Korban Tewas Tempat Karaoke Terbakar di Sorong Jadi 19 Orang

Ary mengungkapkan, pertikaian terjadi karena salah paham dua kelompok warga yang berawal di tempat karaoke Doubel0 dua hari yang sudah diupayakan damai, tetapi tetap berlanjut hingga kejadian dini hari. (*)

Sumber: Antara

 

#Tempat Karaoke #bentrok