Selasa, 25 Januari 2022 08:22

Bupati Luwu Utara ke Camat: Nomor Telepon Harus Aktif 24 Jam

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indah Putri Indriani
Indah Putri Indriani

Indah berpesan agar camat mampu mendorong aktif partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri serah terima jabatan (sertijab) camat di dua kecamatan, yaitu Bone-Bone dan Tanalili, pada Senin (25/01/2022).

Jabatan Camat Bone-bone yang sebelumnya diduduki oleh Sahruddin digantikan oleh Isa Ansari. Sementara jabatan camat Tanalili yang sebelumnya diduduki oleh Isa Ansari, kini digantikan oleh Andi Suriyanti.

Dalam kesempatan itu, Indah Putri menegaskan pergantian pejabat dilakukan semata-mata atas pertimbangan strategis organisasi dan untuk memenuhi tuntutan perubahan baik internal maupun eksternal.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Fungsi strategis seorang camat terletak pada posisinya sebagai perpanjangan tangan kepala daerah, jadi sebisa mungkin masalah yang ada di desa agar selesai di kecamtan," ujar Bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut.

Indah berpesan agar camat mampu mendorong aktif partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

"Dorong partisipasi aktif masyarakat, rujab jangan tertutup. Begitupun nomor telepon bapak dan ibu punya harus selalu aktif 24 jam sebagai bentuk hadirnya kesiapan melayani masyarakat kita," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Ditambahkan, lakukan koordinasi aktif dalam pelaksanaan pemerintahan di kecamatan.

"Koordinasi menjadi penting dilaksanakan dalam pemerintahan di kecamatan dengan pimpinan juga anggota DPRD dari wilayah bapak/ibu, serta tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda. Kami yakin jika ini terjalin dengan baik, maka roda pemerintahan benar-benar akan menghadirkan pelayanan untuk masyakrat," tutupnya.

Sertijab ini turut hadir Ketua DPRD Luwu Utara, Drs Basir, Para pimpinan OPD, Para Kabag, Unsur Forkopimcam, Serta para kepala desa.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani