Selasa, 25 Januari 2022 08:09

Berkunjung ke Wajo, Kajati Sulsel Singgung Vaksinasi ke Bupati dan Forkopimda

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Raden Febrytrianto, berbincang dengan Bupati Wajo di rumah jabatan Bupati Wajo, Senin (24/1/2022) malam.
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Raden Febrytrianto, berbincang dengan Bupati Wajo di rumah jabatan Bupati Wajo, Senin (24/1/2022) malam.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Raden Febrytrianto, mengatakan selain vaksinasi dosis 1 dan 2 yang terus dimasifkan hingga saat ini, juga mulai dilaksanakan vaksinasi booster atau dosis ketiga.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, beserta sejumlah jajaran Forkompida Wajo menjamu kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Raden Febrytrianto, Senin (24/1/2022) malam.

Dalam jamuan yang dikemas santai di rumah jabatan bupati di Pesanggrahan, orang nomor satu di lingkup Kejaksaan Tinggi Sulsel itu, berbincang penuh keakraban dengan bupati dan jajaran Forkopimda yang hadir.

Raden datang didampingi Asisten Intelijen Kejati Sulsel dan beberapa rombongan, termasuk jajaran Kejaksaan Negeri Wajo. Canda dan tawa sesekali terdengar di jamuan makan malam ini.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Meski tak ada pembicaraan khusus, di pertemuan santai yang berlangsung kurang lebih dua jam ini, Kajati sempat menyinggung soal vaksinasi COVID-19.

Menurut Raden, selain vaksinasi dosis 1 dan 2 yang terus dimasifkan hingga saat ini, juga mulai dilaksanakan vaksinasi booster atau dosis ketiga. Ini dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan lintas instansi untuk menyukseskan.

Di depan bupati dan jajaran Forkopimda, Raden sempat bercanda soal vaksinasi booster. "Kata orang yang pernah divaksin pakai Pfizer ini terasa dinginnya, tapi nantilah saya coba baru saya tahu bagaimana rasanya," ucapnya sambil tertawa.

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

Selain itu, Raden juga menyampaikan terima kasih atas jamuan yang diterimanya. Ia berharap sinergitas dan koordinasi yang terjalin bisa terus ditingkatkan, terlebih di masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kajati Sulsel ke Wajo, khususnya ke kediaman rumah dinasnya.

"Kami dengar infonya kalau Bapak Kajati ada kunjungan kerja ke Kejari Wajo sehingga kami minta kepada Pak Kajari Wajo agar kiranya menyampaikan undangan kami untuk menerima di rumah jabatan. Dan alhamdulillah beliau berkenan malam ini," ucapnya.

Baca Juga : Pejabat Bupati Silaturahmi Calon Bupati Wajo Dalam Momentum Idul Fitri 1445

Terkait pembahasan vaksinasi, Amran menyampaikan bahwa Wajo sudah mencapai 81,11 persen untuk dosis 1 dan 43,72 persen untuk dosis 2.

"Untuk booster kita rencanakan launching pada tanggal 15 Februari mendatang bersamaan dengan refleksi tiga tahun kepemimpinan kami. Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun kita sudah launching pekan lalu," jelas Amran Mahmud.

Dalam santap malam ini, Kajati Sulsel dan rombongan dijamu dengan makanan khas wajo, seperti kepiting dari laut Pitumpanua, ubi goreng, lodeh pare, lodeh teri, ikan mujair dari Danau Tempe, dan berbagai hidangan lainnya.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Shalat Ied di Masjid Ummul Qura

Hadir pada kesempatan ini, yakni Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata, Ketua Pengadilan Negeri Sengkang, Dzulkarnain, dan Wakapolres Wajo, Kompol Syamsuddin Palulu. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #Kejati Sulsel #Raden Febrytrianto #vaksinasi covid-19