Senin, 24 Januari 2022 19:10

Bupati Gowa Ajak BRI Sungguminasa Berkontribusi Bantu Program Pemerintah

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Ajak BRI Sungguminasa Berkontribusi Bantu Program Pemerintah

Banyak program-program Pemerintah Kabupaten Gowa yang bisa saja dikerjasamakan dengan BRI Cabang Sungguminasa

GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan silaturahmi Pemimpin BRI Cabang Sungguminasa, Janarka Dwi Atmaja bersama jajarannya di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Senin (24/1).

Bupati Adnan berharap, di bawah kepemimpinan Janarka Dwi Atmaja ini, BRI Cabang Sungguminasa bisa terus berkontribusi mendukung program-program pemerintah daerah. Apalagi yang bergerak dalam membantu peningkatan ekonomi daerah.

"Kita berharap, perbankan bisa berkontribusi pada program pemerintah. Sebab, dalam membangun daerah sektor perbankan sangat memiliki peran" ujar Adnan.

Baca Juga : Wabup Gowa Harap PPI Gowa Jadi Pelaku Sejarah Pembangunan Bangsa dan Daerah

Ia mengungkapkan bahwa, banyak program-program Pemerintah Kabupaten Gowa yang bisa saja dikerjasamakan dengan BRI Cabang Sungguminasa. Salah satunya dengan memberikan pembinaan pada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Saya berharap BRI bisa membuat program yang bisa diintegrasikan dengan pemerintah. Apalagi sekarang kita juga punya program Satu Desa Satu Produk," harapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa, pihaknya akan membantu BRI untuk mensosialisasikan program BRI Cabang Sungguminasa yang bisa dikerjasamakan. Bahkan hingga ke pemerintah desa.

Baca Juga : Adnan Ajak Pemuda Pancasila Bangun Daerah Kabupaten Gowa

Sementara itu, Janarka Dwi Atmaja menyambut baik respon dari Pemerintah Kabupaten Gowa ini. Dirinya menyebutkan BRI mempunyai program pojok Mandiri Desa, dimana para pekerja BRI itu akan berafiliasi dengan para aparatur desa.

Sponsored by MGID

Tujuannya bagaimana memberdayakan desa dari segi pengelolaan keuangan, manajemen tata usaha dan pemberdayaan UMKM.

"Harapan kami dengan BRI masuk berteman dengan aparatur desa, banyak desa-desa bisa mandiri dan bisa mengembangkan desanya menjadi lebih baik lagi. Kedepannya bisa jadi desa yang tangguh, membiayai dirinya sendiri dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa," harapnya.

Baca Juga : Gebyar Vaksinasi Serentak di Gowa Target 12 Ribu Orang

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Gowa, Abd Karim Dania dan Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa.

#Pemkab Gowa #BRI