Senin, 24 Januari 2022 16:15

Bupati Jeneponto Buka Pelatihan DEA Kemenkominfo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Iksan juga berterima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada Kemenkominfo, khususnya BBPSDMP Kominfo Makassar yang telah memilih Jeneponto sebagai salah satu tempat penyelenggaraan DEA.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, membuka pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI di ruang Pola Panrannuangta, Kabupaten Jeneponto, Senin (24/1/2022).

Iksan menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Kota Makassar, Agung Harimurti, bersama seluruh tim dan rombongan.

Iksan juga berterima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada Kemenkominfo, khususnya BBPSDMP Kominfo Makassar yang telah memilih Jeneponto sebagai salah satu tempat penyelenggaraan DEA.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Serahkan Ranperda APBD-P 2022

Kegiatan ini berlangsung di empat tempat di Indonesia timur, yakni Jeneponto, Konawe, Ternate, dan Manggarai Barat.

Hal ini merupakan wujud bahwa Kemenkominfo memberikan kesempatan sama kepada para pelaku wirausaha, angkatan merja muda, dan juga aparatur sipil negara (ASN) untuk mendapatkan pengalaman, pengetahuan, dan peningkatan kompetensi.

 

Ada sepuluh perangkat daerah yang akan terlibat dalam pelatihan ini, yakni Dinas Kominfo, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)

Baca Juga : Kenang Masa Kecil, Bupati Jeneponto Bantu Rp250 Juta Masjid Raya Tolo

"Tahap pertama ini, pelaksanaan pelatihan bagi kalangan wirausaha yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha. Nantinya pada tema Government Transformation Academy (GTA) dengan sasaran para ASN yang ada di tiap perangkat daerah agar dapat mengikuti jenis pelatihan ini. Termasuk untuk thematic academy bagi para angkatan kerja muda," ujar Iksan.

Sponsored by MGID

Iksan berharap agar disiapkan dengan baik ruangan pelatihan yang disebar di beberapa tempat, termasuk kesiapan panitia lokal dan peserta, juga publikasi informasi ke masyarakat tentang pelaksanaan program ini.

"Kita optimis target 10.000 orang peserta sepanjang tahun ini dapat tercapai. Juga hasilnya membawa manfaat optimal bagi peningkatan sumber daya manusia, khususnya dalam menghadapi era digital yang terus tumbuh secara global dan dan telah menjadi bagian penting dalam prilaku kehidupan sehari-hari," tutur Iksan.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Buka Rakorda Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

Turut hadir pada kesempatan ini, yakni Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Basir, serta beberapa kepala perangkat daerah. (*)

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #iksan iskandar #Kemenkominfo #Digital Enterpreneurship Academy