Senin, 24 Januari 2022 13:46

7 Alasan Kenapa iPhone 13 Pro Merupakan Gadget Terbaik yang Wajib Dibeli

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
iPhone 13 Pro.
iPhone 13 Pro.

Ponsel ini memiliki harga yang cukup fantastis, tetapi spesifikasi yang dimilikinya juga tidak main-main.

RAKYATKU.COM - Ketika ponsel iPhone dikeluarkan, biasanya akan ada penggemar loyal yang berbondong-bondong untuk pergi ke Singapura atau ke negara yang lain untuk membeli secara langsung. Karena di Indonesia tidak ada cabang resmi, sebagian besar penggemar rela ke luar negeri untuk bisa mendapatkan iPhone paling anyar.

Salah satu ponsel iPhone yang cukup dinantikan adalah iPhone 13 Pro. Ponsel ini memiliki harga yang cukup fantastis, tetapi spesifikasi yang dimilikinya juga tidak main-main. Tidak mengherankan jika ponsel ini tetap diburu oleh banyak orang.

Berikut beberapa alasan yang membuat kenapa ponsel iPhone 13 Pro masih diburu oleh banyak orang.

1. Desain Super Elegan dan Futuristik
Tidak bisa dipungkiri lagi jika memiliki iPhone memiliki gengsi yang cukup tinggi bagi beberapa orang. Apalagi desain dari ponsel ini memang sangat elegan dan futuristik sehingga sangat menarik apabila dilihat.

Itulah kenapa banyak sekali orang terobsesi ingin memiliki ponsel ini. Apalagi ukurannya juga tidak terlalu besar dan juga beratnya tidak terlalu tinggi sehingga meski digenggam dalam jangka waktu yang lama tidak akan membuat tangan merasa lelah.

Selain itu ponsel juga tidak akan terasa panas apabila dipakai hingga berjam-jam untuk bermain game atau sejenisnya. Jadi masih sangat nyaman apabila dipakai untuk aktivitas yang intens termasuk untuk bekerja.

2. Sistem Operasi Paling Canggih
Sistem operasi yang dimiliki oleh iPhone 13 Pro merupakan yang paling baru. Ponsel ini menggunakan iOS 15 yang bisa diunggah ke versi yang lebih baru. Jadi ponsel akan memiliki teknologi yang paling anyar dan bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

Sementara itu untuk chipset atau jeroan yang dipakai sudah memanfaatkan Apple A15 Bionic (5 nm). Selanjutnya untuk CPU dan GPU memakai Hexa-core (2x3.22 GHz Avalanche + 4xX.X GHz Blizzard) dan Apple GPU (5-core graphics).

3. Memori Internal Lega dan RAM Besar
Salah satu ciri khas dari ponsel iPhone adalah memiliki memori yang cukup lega dibandingkan dengan yang lain. Ponsel ini memiliki memori internal sebesar 128 GB untuk yang paling kecil dan yang paling besar adalah 1 TB.

Selanjutnya untuk RAM yang digunakan sudah 6 GB. Jadi, bisa lancar untuk melakukan berbagai jenis aktivitas. Selain itu, cocok sekali untuk bermain game atau untuk bekerja dengan intensitas yang tinggi seperti penyuntingan.

4. Kamera yang Super Berkualitas
Salah satu ciri khas dari ponsel iPhone adalah memiliki kamera yang sangat berkualitas. Untuk versi iPhone 13 Pro ini kamera yang digunakan juga tidak main-main karena menggunakan hardware yang paling mutakhir.

Kamera utama menggunakan tiga lensa yang masing-masing memiliki ukuran 12 MP. Kamera ini bisa digunakan untuk mengambil berbagai jenis gambar dengan kualitas HD dan juga mengambil video dengan resolusi maksimal 4K.

Sementara itu, untuk kamera depan yang biasanya digunakan untuk selfie atau melakukan rekaman vlog juga memiliki ukuran yang mumpuni. Ukuran lensanya 12 MP dan juga mampu mengambil video dengan resolusi 4K.

5. Baterai Tahan Lama
Banyak yang mengatakan jika daya dari ponsel iPhone lebih rendah dibandingkan dengan ponsel jenis lain seperti Android. Tetapi besar kecilnya daya tidak akan menentukan apakah ponsel itu bisa digunakan dalam jangka waktu lama atau tidak.

Daya yang dimiliki oleh ponsel ini sekitar 3095 mAh. Meski demikian ponsel ini awet untuk dipakai bekerja apa melakukan aktivitas lain seperti bermain game atau melakukan penyuntingan. Jadi bisa bertahan hingga beberapa jam setelah terisi penuh.

Selain itu, juga tersedia kemampuan untuk melakukan proses pengisian ulang secara cepat. Artinya ponsel ini bisa diisi hingga penuh dalam beberapa jam saja lalu digunakan lagi untuk melakukan aktivitas harian baik itu yang intens atau yang biasa saja.

6. Sistem Keamanan yang Anti Bobol
Alasan terakhir yang bisa digunakan sebagai pertimbangan ketika akan membeli ponsel ini adalah sistem keamanan. Sudah menjadi rahasia umum jika iPhone memiliki sistem keamanan yang sangat baik bahkan bisa lebih sempurna dibandingkan dengan ponsel Android lain.

Apabila ponsel dicuri oleh orang lain akun bisa dikunci dan ponsel tidak bisa digunakan untuk apapun. Selain itu ponsel juga bisa dicari dan dideteksi. Selanjutnya ponsel juga memiliki sistem keamanan ketika akan melakukan penguncian.

Standarnya untuk melakukan penguncian akan menggunakan password ataupun sidik jari. Ponsel ini sudah menggunakan sensor berupa wajah sehingga tidak semua orang bisa membukanya dengan mudah. Itulah kenapa ponsel ini sangat aman untuk mereka yang bekerja secara mobile.

iPhone 13 Pro merupakan bukti jika harga yang tinggi tidak akan membuat seseorang merasa keberatan untuk membeli. Bagi beberapa orang mungkin harga ini dianggap tidak masuk akal apalagi satu ponsel bisa digunakan untuk membeli dua kendaraan bermotor.

Namun, untuk mereka yang benar-benar suka dengan gadget dari Apple tidak akan demikian. Mereka rela mengumpulkan dana dalam jumlah banyak agar bisa mendapatkan ponsel ini ketika rilis. Jadi harga berapa pun tetap akan dibeli asalkan spesifikasinya sesuai.

Apabila Anda tertarik untuk membeli iPhone 13 Pro, disarankan untuk memilih platform resmi dan terpercaya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Blibli yang bisa dipakai untuk melakukan pembelian secara langsung atau juga mengajukan kredit agar lebih ringan ketika membayar. (*)

#Gadget Terbaik