Sabtu, 22 Januari 2022 13:46

Bupati Luwu Utara Jajal Malangke Barat dengan DAMRI

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Jajal Malangke Barat dengan DAMRI

Tarif untuk trayek Masamba-Malangke Barat, hanya dikenakan Rp15.000 untuk sekali jalan.

LUWU UTARA -- Bus angkutan DAMRI rute Malangke Barat-Baebunta Selatan-Baebunta-Masamba, Luwu Utara resmi beroperasi, pada Jum'at (21/1/2022).

Pengoperasian ini dilaunching oleh General Manager Perum DAMRI Makassar, Arif Hermanto bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di halaman kantor camat Malangke Barat.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya General Manager Perum DAMRI Makassar atas perhatiannya kepada masyarakat Luwu Utara.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

Indah berharap, hadirnya bus perintis DAMRI dapat menjadi pemicu peluang usaha yang bergerak di bidang transportasi umum darat lainnya.

“Hal ini memang menjadi kebutuhan daerah untuk memastikan masyarakat di daerah pesisir maupun daerah terpencil bisa menikmati akses kendaraan umum. Terima kasih atas semua dukungan, ini bentuk sinergitas bersama yang juga diharapkan akan membangkitkan ekonomi di daerah pesisir,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Usai melaunching penggunaannya, Bupati Indah bersama rombongan menjajal jasa angkutan tersebut dari halaman Kantor Camat Malangke Barat menuju Kota Masamba, tepatnya di depan rujab Bupati Luwu Utara.

Baca Juga : Luwu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Tarif untuk trayek Masamba-Malangke Barat, hanya dikenakan Rp15.000 untuk sekali jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Luwu Utara, Hakim Bukara menjelaskan, salah satu misi yang menjadi program Bupati dan wakil Bupati Luwu Utara yaitu bisa menghadirkan konektivitas antar wilayah. "Setelah tahun lalu DAMRI telah hadir melayani rute Rongkong-Sabbang-Masamba, hari ini Alhamdulillah hal itu dapat kembali kita hadirkan di Malangke Barat," tandasnya.

 

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani