Minggu, 23 Januari 2022 18:08

Jatuh di Pelabuhan Makassar Penumpang Tujuan Jayapura Meninggal Dunia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Korban
Korban

"Saat turun dari tangga jembatan tiba - tiba korban jatuh sendiri dengan posisi ke arah depan kemudian ditolong oleh masyarakat dan saat itu korban sudah tidak sadar,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang penumpang jatuh dari kapal KM UMSINI di Pelabuhan Makassar hingga meninggal dunia, Sabtu 22 Januari 2022

AKBP Yudi Frianto, Kapolres Pelabuhan Makassar mengatakan kejadian tersebut terjadi pukul 00.30 Wita di Lantai 2 Terminal 2 Penumpang. Saat itu Kapal KM UMSINI sandar di Pelabuhan Makassar dari Pelabuhan Maumere, Kupang tujuan Jayapura.

Penumpang yang diketahui bernama Susana Nale turun dari kapal dengan maksud transit yang selanjutnya akan berangkat ke Jayapura. Korban berjalan dari terminal 1 menuju terminal 2 tepatnya di lantai 2 terminal 2.

Baca Juga : Arus Penumpang, Barang, dan Kapal Pelabuhan Makassar Melonjak di Semester I 2023

"Saat turun dari tangga jembatan tiba - tiba korban jatuh sendiri dengan posisi ke arah depan kemudian ditolong oleh masyarakat dan saat itu korban sudah tidak sadar," kata AKBP Yudi Frianto Ahad 23/1/2022.

Setelan menerima informasi, anggota Polres Pelabuhan langsung mendatangi TKP. Begitupun dengan petugas KKP.

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan pada saat itu korban dinyatakan meninggal dunia dan riwayat penyakit tidak diketahui," tambahnya.

Baca Juga : Arus Mudik Lebaran Tahun 2023 Diprediksi Naik Sebesar 5 Persen, Ini yang Akan Dilakukan Pelindo Regional IV untuk Antisipasi Kenaikan Tersebut

Jenazah selanjutnya dievakuasi ke Rs Bhayangkara Makassar oleh Tim Forensik Biddokkes Dokpol Polda Sulsel.

"Jenasah dibawa ke Rs Bhayangkara Makassar untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," tambahnya.

 

#polres pelabuhan makassar #pelabuhan makassar #korban meninggal dunia