Minggu, 23 Januari 2022 14:54

Deklarator Ormas Nasdem, Anies-IAS Bertemu di Nikahan Putra Nurdin Halid

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anies Baswedan dan Ilham Arief Sirajuddin
Anies Baswedan dan Ilham Arief Sirajuddin

"Pak Aco tahu gak, kenapa banyak yang melaksanakan akad nikah atau resepsi hari ini? Itu karena angkanya istimewa. Tanggal 22, tahunnya juga 22. Itulah istimewanya," sebut Anies.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertemu mantan Wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di sela-sela akad nikah putra keempat HAM Nurdin Halid, di Hotel Claro Makassar, Sabtu, 23 Januari 2022.

Keduanya berbincang santai dan saling melontarkan candaan. IAS menyapa Anies dengan sebutan Pak Gub, sementara Anies menyapa IAS dengan sebutan Pak Aco.

Keduanya memang pernah bersama-sama sebagai Deklarator Ormas NasDem sebelum berubah menjadi partai politik. Anies dan IAS sejak lama dikenal sebagai sahabat karib Surya Paloh.

Baca Juga : Danny Pomanto dan IAS Kompak Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Barkatul Ilham

IAS berkisah bagaimana dirinya pada Jumat malam bertemu dengan sejumlah kolega dari Jakarta. Pertemuan itu bahkan berlangsung hingga Sabtu dini hari, di Hotel The Rinra. Beberapa di antaranya adalah perwira tinggi.

"Jadi Pak Gub, saya sampaikan ke mereka (para pati--red) bahwa meskipun ramalan BMKG Makassar akan mendung dan hujan, langitnya ternyata tetap terang. Tahu kenapa Pak Gub? Itu karena banyak bintang yang datang ke Makassar," canda IAS disambut tawa oleh Anies.

 

Banyak bintang yang dimaksud IAS adalah para perwira tinggi yang akan menghadiri beberapa pesta pernikahan buah hati sejumlah tokoh. Selain putra NH yang melaksanakan resepsi di Makassar, juga ada putri Kapolda Metro Jaya yang menikah dengan anak mantan Kapolda Sulsel.

Baca Juga : IAS Goyang Ribuan Riders YNCI Sulselbatara di Malino

Anies menanggapi candaan IAS dengan sedikit lebih serius. "Pak Aco tahu gak, kenapa banyak yang melaksanakan akad nikah atau resepsi hari ini? Itu karena angkanya istimewa. Tanggal 22, tahunnya juga 22. Itulah istimewanya," sebut Anies.

Sponsored by MGID

"Pak Aco, selain merasa sangat terhormat karena diundang Pak NH jadi saksi nikah,  saya juga senang sekali bisa ke Makassar. Karena sebenarnya jadi gubernur itu ibarat tahanan kota. Gak boleh ke mana-mana demi tugas. Syukurlah ada kesempatan bisa lepas dari tahanan meski singkat," sambung Anies.

Anies hadir khusus ke Makassar sebagai  saksi nikah putra tokoh nasional HAM Nudin Halid yang sedang diselimuti bahagia. Anak keempat Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu baru saja melepas status lajang.

Baca Juga : Tatap Pilgub Sulsel 2024, IAS Kembali Dapat Tawaran Posko di Bantaeng

Putranya bernama H Andi Muhammad Nur Al Bisry Nurdin Halid. Ia juga adik kandung dari Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin NH dan istri Bupati Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto.

Al Bisry menikahi Andi Nur Annisa Meilany.

Sehari berselang Ahad (23/1/2022) malam, dilanjutkan resepsi pernikahan di Upperhills Convention Hall.

Baca Juga : IAS Didoakan Jadi Gubernur Sulsel Saat Silaturahmi Bareng Tomas Kelara dan Rumbia

Calon menantu NH bukanlah orang sembarang. Annisa adalah ponakan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. Ia putri pasangan Andi Darwin Rasyid dan Andi Khasma Padjalangi. Khasma adalah kakak perempuan Fahsar.

#gubernur DKI #Anies Baswedan #Ilham Arief Sirajuddin