Sabtu, 22 Januari 2022 19:20

Kadis PU Dampingi Wakil Wali Kota Makassar pada Kegiatan "Sabtu Bersih" di Kecamatan Ujung Tanah

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Makassar,  Fatmawati Rusdi didampingo Kadis PU, Zulhaelsi Zubir pada kegiatan "Sabtu Bersih" di seputar Jalan Sabutung Makassar di Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu pagi (22/1/2022
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didampingo Kadis PU, Zulhaelsi Zubir pada kegiatan "Sabtu Bersih" di seputar Jalan Sabutung Makassar di Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu pagi (22/1/2022

Zuhaelsi mengatakan, Gerakan Makassar Sabtu Bersih akan menyasar lokasi-lokasi yang keadaan lingkungannya masih kumuh. Dengan begitu, akan mendorong kesadaran untuk peduli pada wilayah sekitar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR,- Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi nampak menyusuri seputar Jalan Sabutung Makassar di Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu pagi (22/1/2022).

Didampingi Kadis PU Makassar, Zulhaesi Zubir dan Ibrahim Chaidar Said selaku camat setempat, Wawali Fatma memantau jalannya kegiatan "Sabtu Bersih" yang di lakukan satgas kebersihan, satgas drainase PU dan juga masyarakat sekitar sembari menyapa warganya dan tetap mengingatkan akan pentingnya menjalankan prokes.

“Bagaimana kabarta bapak ibu?Tetapki pakai maskerta’ dan rajin cuci tanganta’,yang belum vaksin sebaiknya segera mendaftar untuk menjaga metabolisme tubuhta’”,sapa Fatma.

Baca Juga : PDAM Dan Dinas PU Makassar Rakor Bahas Sambungan IPAL Losari

Bukan hanya soal kebersihan, Ia pun melangkah menyusuri jalan dan meminta agar camat Ibrahim memperhatikan kondisi jalan yang sudah mulai rusak itu.

“Jalan ini nantinya bisa di gunakan untuk akses keluar Paotere biar bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi. Selain itu memudahkan pedagang dan pengunjung untuk bertransaksi. Kalau perlu minta untuk segera di beton. Saya harap Dinas PU dan stake holder terkait melakukan pembenahan atas seluruh infrastruktur yang ada di lokasi kerja bakti ini!"nstruksi Fatma.

Smentara Kepala Dinas PU Makassar Zulhaelsi Zubir mengatakan ini adalah gerakan Makassar Sabtu Bersih dan ini merupakan program wali kota Makassar Danny-Fatma.

Baca Juga : Antisipasi Sumbatan Aliran Air, Satgas Dinas PU Makassar Keruk Drainase

Adapun kerja bakti ini dengan menyasar lokasi lokasi yang keadaan lingkungan nya masih Kumuh dan jorok, dan ini sudah menjadi diprioritaskan utama dalam program Gerakan Makassar Sabtu Bersih tetsebut.

Zuhaelsi mengatakan, Gerakan Makassar Sabtu Bersih akan menyasar lokasi-lokasi yang keadaan lingkungannya masih kumuh. Dengan begitu, akan mendorong kesadaran untuk peduli pada wilayah sekitar.

"Akan lahir pola pikir baru di masyarakat nanti. Sebab lingkungan bersih itu juga menjadi bagian dari masyarakat sejahtera," ujar Zuhaelsi

Baca Juga : Kadis PU Makassar Lepas Kontingen Cabor Panahan yang Berlaga di Porprov Sulsel

Apalagi lanjut dia, di tengah pandemi ini, warga harus punya kepedulian merawat lingkungan. Zuhaelsi dalam kesempatan itu mengajak semua komponen berperan membumikan 'Sabtu Bersih' di masyarakat.(*)

#Dinas PU Makassar #Sabtu Bersih #wakil wali kota makassar