Sabtu, 22 Januari 2022 19:13

Pasien Pertama Covid-19 Varian Omicron di Sulsel Dirawat di RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

"Alhamdulillah kondisi pasien saat ini stabil, kita tetap melakukan pengawasan kesehatannya secara ketat," sebut Asriadi Ali.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Direktur RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar, Dr Asriadi Ali yang dikonfirmasi membeberkan adanya warga Kabupaten Takalar pasien yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicorn.

"Benar, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron saat ini masih menjalani perawatan," kata Asriadi Ali, Sabtu (22/01/2022).

Asriadi Ali mengatakan saat ini pasien yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron sementara menjalani perawatan di rumah sakit. Pihaknya telah menjemput pasien untuk dirawat.

Baca Juga : Tak Bisa Isolasi Mandiri, Kapolri Imbau Masyarakat Terpapar COVID-19 Dirawat Isoter

"Yang bersangkutan kita jemput di rumahnya untuk kemudian dilakukan perawatan di RSUD Padjonga Dg.Ngalle," terangnya.

Asriadi Ali menjelaskan, pasien tersebut dirawat sejak hari Kamis (19/01/) kemarin dengan kondisi pasien stabil dan saturasinya juga baik.

"Alhamdulillah kondisi pasien saat ini stabil, kita tetap melakukan pengawasan kesehatannya secara ketat," sebut Asriadi Ali.

Baca Juga : Pasien COVID-19 Varian Omicron Tunjukkan Gejala Tidak Biasa

Sebelumnya Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Dinkes Sulsel) mengonfirmasi adanya kasus perdana COVID-19 varian omicron. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Arman Bausat, bahwa telah dilaporkan kasus COVID-19 varian omicron di Kabupaten Takalar pada tanggal 20 Januari 2022, berdasarkan laporan dari PHEOC dan Litbangkes Jakarta.

"Dinkes Provinsi Sulsel/Dinkes Takalar menerima hasil pemeriksaan sequencing (WGS) dari PHEOC dan Litbangkes Jakarta. Hasilnya dinyatakan positif COVID-19 varian omicron," kata Arman Bausat.

 

#pasien covid-19 #Varian Omicron