Jumat, 21 Januari 2022 23:08

Camat Makassar Tetapkan Program Skala Prioritas Sesuai Anggaran di Pra Musrenbang

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Makassar, Akbar Yusuf.
Camat Makassar, Akbar Yusuf.

Dalam pra musrenbang ini, Akbar mengatakan, ini sekaligus menyaring seluruh usulan dari 14 kelurahan se kecamatan Makassar, kemudian merangkum usulan skala prioritas pembangunan yang disesuaikan dengan pagu anggaran kecamatan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR- Unsur kecamatan Makassar menggelar Pra- Musrenbang di Rumah Makan Mak Daeng jalan Monginsidi kota Makassar, Jumat, (21/1/2022).

Camat Makassar, Akbar Yusuf mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan persiapan menindaklanjuti Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan pada 24 Januari 2022 pekan depan.

"Sesuai jadwal yang kami terima dari Bappeda kota bahwa, untuk musrenbang tingkat kecamatan, kecamatan Makassar mendapatkan giliran pertama tanggal 24 Januari. Alhamdulillah musrenbang tingkat kelurahan sudah rampung dua hari lalu, sehingga hari ini kami adakan pra musrenbang dengan mengundang ketua LPM, Lurah, kepala Seksi dan operator yang terkait dengan musrenbang." ungkap Akbar Yusuf.

Baca Juga : Camat Makassar Beri Apresiasi ke Baznas yang Menyalurkan Bantuan ke Warganya

Dalam pra musrenbang ini, kata Akbar sekaligus menyaring seluruh usulan dari 14 kelurahan se kecamatan Makassar, kemudian merangkum usulan skala prioritas pembangunan yang disesuaikan dengan pagu anggaran kecamatan.

"Kita bincang bincang bagaimana usulan yang perlu diproitaskan. Supaya kalau musrembang nanti tidak alot. Pada intinya semua kelurahan mengajukan usulan skala prioritas dari 14 kelurahan, sedangkan kecamatan punya keterbatasan sehingga kita betul betul memilih usulan yang sangat urgens sesuai dengan pagu anggaran yang ada." ucapnya.

Sejumlah usulan yang akan direalisasikan dalam musrenbang kecamatan seputar pengerjaan fisik seperti pengerjaan draenase, pemasangan paving blok dan beberapa rehabilitas kantor kelurahan induk.

Baca Juga : Camat Makassar Hadiri Halal Bi Halal di Kelurahan Bara-baraya

Sementara, program non fisik berupa pelatihan service Handphone, menjahit, pelatihan tanaman hidroponik untuk wisata lorong.

Sponsored by MGID

Khususnya pelatihan tanaman hidroponik camat Akbar berharap mampu membangkitkan ekonomi masyarakat, sebagaimana visi Wali kota Makassar.

"Saya berharap dengan pelatihan ini warga bisa mengembangkan tanaman hidroponik di lorongnya masing masing, selain memberikan nuansa fresh di lorong (wisata) juga bisa bernilai ekonomis membantu pendapatan." tutupnya. (*).

#kecamatan makassar #Camat Makassar #musrenbang