Kamis, 20 Januari 2022 21:00

Tekan Penularan Covid 19, Puluhan Warga Lansia di Kecamatan Manggala Ikuti Vaksinasi

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan Vaksinasi Lansia di Kecamatan Manggala, Kamis, (20/1/22).
Kegiatan Vaksinasi Lansia di Kecamatan Manggala, Kamis, (20/1/22).

Fadli menyebutkan bahwa untuk data warga Lansia yang belum melaksanakan vaksin sampai sore ini pihaknya masih terus melakukan pengimputan untuk dijadwalkan besok (Kamis, 21/1/22).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sebanyak 55 warga Lansia dari 8 kelurahan mengikuti vaksinasi tahap satu. Camat Mangggala, Andi Fadli terus menekankan kepada Lurah untuk terus melakukan pendataan warga Lansia yang belum melaksanakan vaksinasi Covid 19.

Dari data yang diperoleh dari Camat Manggala, ada 55 orang berstatus Lansia yang sukses mengikuti vaksinasi, Kamis, (20/1/22).

"Hari ini sudah ada 55 lansia yang divaksin. 55 orang lansia ini berdasarkan hasil pendataan sebelumnya yang dilakukan oleh para Lurah dan RT/RW, Komunitas juga turut serta dari pihak Binmas dan Babinkamtibmas lalu kemudian dibuatkan jadwal vaksinasi seperti hari ini, " terang Andi Fadli.

Baca Juga : Camat Manggala, Lurah Borong dan Disperkim Tinjau Fasum Fasos Pengembang yang Belum Diserahkan

Untuk target hari ini ada 76 orang lansia yang berasal dari 6 Kelurahan di Kecamatan Manggala, 2 Kelurahan lainnya seperti kelurahan Borong dan Kelurahan Batua dijadwalkan besok, Jum'at (21/01/2022) kembali dilaksanakan.

Fadli menyebutkan bahwa untuk data warga Lansia yang belum melaksanakan vaksin sampai sore ini pihaknya masih terus melakukan pengimputan untuk dijadwalkan besok (Kamis, 21/1/22)..

Lanjut Andi Fadli, adapun 21 orang lansia masuk dalam status tunda vaksin, karena Nakes yang menangani menyatakan masih ada semacam gangguan kesehatan seperti kolestrol dan tekanan darah, sehingga statusnya harus ditunda sampai dinyatakan sudah layak mengikuti vaksinasi.

Baca Juga : Dibuka Wakil Wali Kota, Pemerintah Kecamatan Manggala Hadiri Forum Lintas SKPD

"Jadi yang berstatus tunda vaksin ini akan terus kita kontrol kondisinya dan mengajak Nakes dari Puskesmas untuk terus mengecek kondisinya, " ungkap Andi Fadli.

Sponsored by MGID

Untuk warga Lansia yang menolak masih tetap juga temukan, tetapi ada beberapa yang sudah mengikuti vaksinasi hari ini. Upaya para Lurah, RT/RW dan komunitas dengan edukasi dan pendekatan humanis juga menjadi cara untuk memberikan pengertian.

"Kendala warga menolak masih kita temukan, ada yang menolak karna belum paham, tapi setelah kita sampaikan tujuan vaksinasi, akhirnya siap didaftarkan sebagai peserta vaksinasi. Bagi warga lansia yang butuh fasilitas kendaraan untuk ke tempat vaksin para Lurah juga sudah siapkan, " pungkas Andi Fadli.

#vaksinasi lansia #Camat manggala #Kecamatan Manggala