Kamis, 20 Januari 2022 17:43

Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman Sulaiman
Andi Sudirman Sulaiman

"Jumlah kasus konfirmasi (Covid-19) harian fluktuatif. Ini mengingatkan kita bahwa Covid-19 masih ada disekitar kita"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus Covid-19 masih fluktuasi, kadang terjadi kenaikan dan melandai.

"Dalam sepekan ini jumlah kasus yang ada fluktuatif," katanya, Plt Kadis Kesehatan Sulsel, dr Arman Bausat, Kamis (20/1/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitas di luar rumah, sebagai upaya untuk mencegah penularan Omicron. Jokowi juga menyarankan masyarakat bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Baca Juga : Kurangi Dampak Banjir, Pemprov Sulsel Bangun Tanggul Sungai Allu di Jeneponto

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghimbau masyarakat untuk tetap waspada untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Salah satu caranya, tidak bepergian keluar negeri, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

"Jumlah kasus konfirmasi (Covid-19) harian fluktuatif. Ini mengingatkan kita bahwa Covid-19 masih ada disekitar kita. Kepada seluruh masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan, untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan, tetap mengikuti protokol kesehatan, pentingnya 5M. Wujudkan kewaspadaan itu dalam tindakan nyata. Kita tidak ingin lonjakan kasus kembali terjadi," tuturnya.

 

Bahkan dirinya pun kini telah mengurangi aktivitas yang terjadinya kerumunan. Serta akan menerapkan pertemuan secara virtual.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Harap Perda RTRW Jadi Acuan Dalam Pembangunan yang Tertata

"Melihat kondisi saat ini, kita berencana mengurangi aktivitas jika tidak mendesak. Jadi sementara pertemuan seperti (terima) audiensi akan dilakukan secara virtual," katanya.

Sponsored by MGID

Ia pun meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi, sebagai upaya dalam membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

"Vaksin adalah ikhtiar kita dalam meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus menghindari kondisi 'fatality' ketika terpapar Covid-19. Mari masyarakatku yang tercinta, untuk memastikan diri telah melakukan vaksinasi," pintanya.

Baca Juga : Termasuk Sulsel, Menaker Ida Anugerahi 15 Gubernur sebagai Pembina K3 Terbaik

"Jaga kesehatan, imun di tengah kondisi pandemi ini. Serta untuk senantiasa berdoa, semoga Sulsel tetap dalam lindungan-Nya, Aamiin," pungkasnya.

 

#aset pemprov sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Plt Gubernur Sulsel #Covid-19