Kamis, 20 Januari 2022 14:53

Musrenbang RKPD 2023, Wali Kota Parepare Instruksikan Perangkat Daerah Sinergikan Usulan Prioritas Masyarakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali kota Parepare, Taufan Pawe.

Wali kota Parepare, Taufan Pawe, dalam arahannya menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat menyinergikan rencana kerja pemerintah daerah dan usulan prioritas masyarakat dalam tiap Musrenbang.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2023.

Musrenbang dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang dihadiri Wakil Wali Kota, Pangerang Rahim, Ketua DPRD, Andi Nurhatina Tipu, dan jajaran lingkup Pemkot Parepare di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Kamis (20/1/2022).

Ketua panitia Musrenbang, Samsuddin Taha, menyampaikan bahwa pembukaan umum Musrenbang yang diselenggarakan melalui Bappeda ini sebagai langkah awal dalam mengintegrasikan seluruh pelaksanaan Musrenbang Kota Parepare.

Baca Juga : Parepare Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Dalam Bidang Penataan Ruang

"Musrenbang reguler yang dilakukan itu secara berjenjang mulai tingkat kelurahan hingga tingkat kota," terang Samsuddin.

Sementara, Wali kota Parepare, Taufan Pawe, dalam arahannya menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat menyinergikan rencana kerja pemerintah daerah dan usulan prioritas masyarakat dalam tiap Musrenbang.

 

"Dengan tema Musrenbang yang diangkat, saya rasa ini sangat aspiratif, yaitu 'pemantapan pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan manusia yang berkualitas dan berkarakter'," jelas Taufan.

Baca Juga : Urai Kemacetan, Pemkot Parepare Lakukan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas

Wali kota dua periode ini berharap, pembukaan Musrenbang umum ini menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah untuk menjawab amanah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD).

Sponsored by MGID

"Kita sudah bersepakat bahwa kondisi-kondisi tata kelola pemerintahan di Kota Parepare ini berjalan sudah sesuai harapan, tapi masih ada yang seharusnya kita berikan perhatian," harapnya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Bappeda Parepare #taufan pawe