Kamis, 20 Januari 2022 09:51

Hadapi Varian Omicron, Menko Marves Luhut: Kalau Masih Mau Hidup Ikuti Imbauan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Luhut Binsar Pandjaitan.
Luhut Binsar Pandjaitan.

Kalau masih mau hidup, kalau enggak mau hidup, ya, silakan langgar," tegasnya.

RAKYATKU.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian keluar negeri dahulu dan tetap membatasi aktivitas di luar rumah.

Itu sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai langkah dan upaya pemerintah Indonesia menghadapi virus varian Omicron atau pandemi COVID-19.

"Jadi saya ingin imbau lagi apa yang disampaikan Presiden, upaya jangan keluar negeri dulu kalau tidak penting amat selama tiga minggu ke depan ini. Kalau masih mau hidup, kalau enggak mau hidup, ya, silakan langgar," tegas Luhut melalui keterangan persnya, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga : Perjalanan Darat, Laut, dan Udara Tak Perlu Bukti Antigen Maupun PCR Negatif, Ini Syaratnya

Koordinator Penanganan PPKM wilayah Jawa-Bali ini mengungkapkan, kasus positif karena varian Omicron di mancanegara terus bertambah dan makin tinggi. Kasus-kasus yang terkonfirmasi di Indonesia belakangan inipun sebagian besar dari luar negeri.

"Sampai sekarang ini Omicron yang terbanyak di Indonesia dari luar. Saya ulangi sampai kemarin itu Omicron terbanyak itu dari luar negeri," sebutnya.

Luhut mengatakan, varian Omicron yang saat ini terjadi dan melanda Indonesia adalah musuh bersama. Olehnya, dibutuhkan kerja sama dan sinergisitas untuk menanggulanginya sehingga Indonesia bisa keluar dari pandemi.

Baca Juga : Tak Bisa Isolasi Mandiri, Kapolri Imbau Masyarakat Terpapar COVID-19 Dirawat Isoter

"Omicron adalah musuh bersama, jadi jangan ada mempersoalkan ini, enggak ada di sini. Jadi kita harus kompak melihat ini, ini ada musuh bersama," tegasnya. (*)

#Luhut Binsar Pandjaitan #Varian Omicron #Pandemi Covid-19