Kamis, 20 Januari 2022 02:25

Barru Mulai Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabupaten Barru mulai melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.
Kabupaten Barru mulai melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Untuk suksesnya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini diharapkan adanya koordinasi dan dukungan edukasi semua elemen masyarakat agar anak-anak kita mau divaksin,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh resmi melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Kegiatan tersebut berlangsung di Bola Sobae Barru, (Rabu 19/1/202).

Pelaksanaan vaksinasi ini diikuti semua sekolah tingkat sekolah dasar di lingkup Dinas Pendidikan maupun di bawah naungan Kemenag Barru

"Untuk suksesnya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini diharapkan adanya koordinasi dan dukungan edukasi semua elemen masyarakat agar anak-anak kita mau divaksin," kata Bupati.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Meski pelaksanaan vaksinasi untuk umum di Kabupaten Barru telah mencapai target 70 persen, namun Pemkab terus memacu percepatan vaksinasi, kini giliran vaksin untuk anak-anak usia 6-11 Tahun.

Senada dengan Bupati, Kapolres Barru mengharapkan dukungan pelaksanaan vaksinasi secara serentak ini. Semua jajaran harus bersinergi menyukseskan vaksinasi ini.

Kepala Dinas Kesehatan Barru, dr. Amis Rifai mengatakan, usai kegiatan launching, para anak-anak bisa mengikuti vaksinasi di Puskesmas terdekat dan didampingi orang tua masing-masing.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

"Diharapkan vaksinasi bagi anak ini bisa selesai hingga akhir Februari 2022 Target kita 17. 262 orang akan terpenuhi," tutup Amis Rifai.

Usai pelaksanaan launching vaksinasi, terlihat Bupati bersama Kapolres memberikan bingkisan kepada semua siswa yang ikut di vaksin.

(Humas)

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

 

#Kabupaten barru #Pemkab Barru #suardi saleh #Vaksinasi