Rabu, 19 Januari 2022 21:13

Qari Internasional Palestina Terkesima dengan Hafalan Al-Qur'an Erna Rasyid Taufan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan bersama Baraa Masoud
Erna Rasyid Taufan bersama Baraa Masoud

Dihadapan puluhan mahasiswa dan kalangan penggiat sosial kemasyarakatan, mahasiswa Islamic University of Gaza ini menguji hafalan Al-Qur'an Erna Rasyid Taufan.

RAKYATKU.COM,PAREPARE- Qari Internasional yang juga hafidz Qur'an asal Palestina, Baraa Masoud terkesima menyaksikan kemampuan hafalan Al-Qur'an Erna Rasyid Taufan Istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Ia menyampaikan kekagumannya itu usai menguji hafalan Al-Qur'an Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare yang juga Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) dalam talkshow Back to Quran yang digelar di Lagota Cafe, Kota Parepare, Rabu, (19/1/2022).

Dihadapan puluhan mahasiswa dan kalangan penggiat sosial kemasyarakatan, mahasiswa Islamic University of Gaza ini menguji hafalan Al-Qur'an Erna Rasyid Taufan.

Baca Juga : FCC Kompak Beri Kejutan, Sambut Kepulangan Erna Taufan Usai Terima Penghargaan Internasional

Seketika ucapan 'masya Allah' terlontar di bibir pria asal Palestina itu bersama peserta talkshow saat menguji sejumlah bacaan Al-Qur'an baik di juz awal, tengah, maupun akhir.

Kepada awak media, pria yang menghipnotis perhatian mahasiswa dengan tembang 'Aisyah' yang dilantunkan ini menyampaikan rasa takjub atas kepribadian istri kepala daerah itu.

"Bacaan Al-Qur'an beliau (Erna Rasyid Taufan) sangat baik. Belum lagi ketika saya tes dengan sambung ayat. Alhamdulillah beliau juga responnya bagus bisa sambung dan sangat bagus pembawaan beliau membaca dan menghafalkan Al-Qur'an," ungkap Baraa Masoud dengan bahasa Arab yang diterjemahkan oleh rekannya, Alfath Musyahadah, Penerjemah STDI Imam Syafi'i Jember.

Baca Juga : Raih Penghargaan Internasional, Erna Rasyid Taufan Diakui sebagai Motivator Dunia

"Ia (Baraa Masoud) berkesimpulan bahwa Ibu Wali Kota Parepare lancar hafalan Qur'an nya. Saya sendiri juga masya Allah ternyata istri Wali Kota Parepare penghafal Al-Qur'an. Ini adalah modal besar pemimpin yang memberikan keberkahan bagi rakyatnya," ujar Alfath Musyahadah yang juga terkesan kepada Ketua DPD II Partai Golkar Parepare itu.

Sponsored by MGID

Hal senada juga dikatakan Penanggung Jawab Wilayah Indonesia Niqab Squad, Project Akhirat, Ricki. "Tadi beliau (Baraa Masoud) sampaikan ke saya barusan ada istri kepala daerah yang ikut acara sampai selesai dan bahkan ikut menghafal Al-Qur'an. Biasanya para kepala daerah atau istrinya hanya menghadiri acara saja," ungkap Ricki.

Sejak 2019 keliling di Indonesia, Ricki mengaku baru kali ini dia saksikan ada istri kepala daerah penghafal Al-Qur'an.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Hadiri Orientasi Satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti Cabang Parepare

"Kalau selama kami keliling menggalang donasi, baru kali ini ada istri kepala daerah yang kami saksikan langsung penghafal Al-Qur'an," ujar Ricki.

Dari pantauan awak media, Erna Rasyid Taufan ikut melakukan penggalangan donasi yang diperuntukkan untuk pembebasan dan pembangunan rumah tahfidz At-Tawadhu di Depok, Palestina, dan Suriah.

"Alhamdulillah luar biasa Ibu Wali Kota Parepare menyumbang Rp10 juta," kata Ricki.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Hadiri Musyawarah Provinsi PERWOSI Sulsel

Saat diberi mandat membawakan sambutan, Erna dengan gaya khasnya menguji hafalan Al-Qur'an peserta talkshow yang didominasi kalangan milenial ini. Meski pada akhirnya, ia juga mendapat giliran uji hafalan Al-Qur'an oleh qari internasional itu.

Kesempatan itu pula dimanfaatkan Erna dengan mengajak masyarakat membelanjakan sebagian hartanya di jalan Allah.

"Saya ingin menyampaikan kepada kita semua bahwa matematika kita berbeda dengan matematika Al-Qur'an. Kalau 10 kurang delapan sama dengan dua dalam matematika kita, tapi Al-Qur'an tidak seperti itu karena dalam Al-Qur'an ketika kita memberi satu, maka balasannya bukan satu tetapi 700," ucap Erna mengutip surah Al-Baqarah ayat 261.

#erna rasyid taufan #HM Taufan Pawe #Baraa Masoud #penghafal alquran