Selasa, 18 Januari 2022 21:58

Ditahan Imbang Persik, Pelatih PSM: Kalau Bermain Seperti Tadi Hanya Mempersulit Rekan Sendiri

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ditahan Imbang Persik, Pelatih PSM: Kalau Bermain Seperti Tadi Hanya Mempersulit Rekan Sendiri

Bahkan Joop Gall menyebut permainan yang ditunjukkan tadi anak asuhnya mempersulit rekannya sendiri lantaran lebih banyak diam.

RAKYATKU.COM--PSM Makassar meraih hasil kurang memuaskan ketika ditahan imbang Persik Kediri di laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022), PSM Makassar bermain imbang 0:0 Persik Kediri.

Hasil ini tidak bisa mengangkat posisi Juku Eja--julukan--PSM Makassar di papan klasemen sementara liga 1. Saat ini tertahan diposisi 11 dengan 24 poin.

Baca Juga : Everton Tak Dimainkan, PSM Bermain Imbang 1-1 dalam Laga Uji Coba Melawan OTP 37 Mamuju

Pelatih PSM Makassar Joop Gall menanggapi hasil yang kurang memuaskan ini, menurutnya masih banyak yang harus dikembangkan atau ditingkatkan dalam tim.

"Yang harus kita lakukan kita harus berusaha, ini akan membutuhkan waktu, bagaimana positioning kita dan bagaimana cara kita mengorganisasikan diri pada saat kita kehilangan bola," kata Joop Gall dalam konferensi pers usai pertandingan, Selasa (18/1/2022).

Joop Gall sebelumnya telah memprediksi bahwa pertandingan melawan Persik akan sulit. Hal itu ia prediksi setelah melihat pertandingan Persik melawan Persikabo pekan lalu.

Baca Juga : Resmi Diperkenalkan PSM Makassar, Everton Langsung Gabung Latihan

Dan saat pertandingan melawan Persik, pelatih asal Belanda ini menilai timnya tidak bermain sesuai yang dia inginkan.

Sponsored by MGID

"Yang saya mau dari timnya saya dan kita sudah latihankan sebelumya lebih berani lagi untuk bermain kedepan dan melakukan gerakan-gerakan tanpa bola yang berfungsi baik dan memeberikan opsi kepada si pemegang bola," ucapnya.

Bahkan Joop Gall menyebut permainan yang ditunjukkan tadi anak asuhnya mempersulit rekannya sendiri lantaran lebih banyak diam.

Baca Juga : Walkot Parepare Terus Benahi Stadion BJ Habibie Agar Lolos Verifikasi Jadi Home Base PSM Makassar

"Dengan melakukan hal yang tadi, pemain-pemain saya seperti mempersulit rekan setimnya dengan berdiri terlalu statis, terlalu berdiam jadi orang yang memegang bola tidak tau opsi apa yang dia miliki," tuturnya.

#PSM Makassar #Persik Kediri #Joop Gall #BRI Liga 1