Selasa, 18 Januari 2022 20:31

Antar Pesanan Hingga Masuk Tol, Ojol Bertemu Pak Polisi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Petugas kepolisian dan pengemudi ojol yang nyasar masuk di jalan tol.
Petugas kepolisian dan pengemudi ojol yang nyasar masuk di jalan tol.

"Sepeda motor ini masuk tol diarahkan oleh Google Maps," kata Kombes Pol Faizal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang pengendara roda dua (sepeda motor) nyasar hingga masuk jalan tol di Makassar. Aksi tersebut langsung direspon oleh aparat kepolisian dari Ditlantas Polda Sulsel.

Setelah didatangi polisi, lelaki tersebut ternyata mengantar makanan dari pesanan pelanggan melalui jasa layanan online.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal. Ia mengatakan pengemudi masuk ke jalan tol karena mengikuti Google Maps untuk mengantar pesanan.

Baca Juga : Ditlantas Polda Sulsel Razia Pengguna Pelat Putih Tulisan Hitam

"Sepeda motor ini masuk tol diarahkan oleh Google Maps," kata Kombes Pol Faizal, Selasa (18/1/2022).

Kombes Pol Faizal mengatakan, setelah sadar tidak ada sepeda motor di jalan tol selain dirinya, si pengemudi menepi dan berhenti. Petugas patroli yang datang memeriksa surat-surat, SIM dan STNK. Semua lengkap.

"Pengendara minta maaf, katanya diarahkan Gogle Maps. Mau ke jalan Kalimantan antar pesanan," jawab si pengemudi saat ditanya hendak kemana.

Karena semua kelengkapan berkendara lengkap, petugas selanjutnya menunjukkan arah ke tujuan pesanan. Petugas juga memperingatkan pengemudi perihal larangan motor masuk di jalan tol.

Baca Juga : Miliki Panah, Sembilan Remaja di Gowa Ditangkap Polisi

"Dilakukan tindakan persuasif dan edukasi karena tidak sengaja, diarahkan Google Maps. Juga tetap diingatkan untuk memperhatikan rambu-rambu lalulintas demi keselamatan," beber Kombes Pol Faizal.

#Polda Sulsel #Jalan Tol #Ditlantas Polda Sulsel #ojol #pesan online